• Kamis, 21 Oktober 2021

Ganjar: Perlu Langkah Persiapan Yang Bagus sebel PTM

- Rabu, 22 September 2021 | 09:40 WIB
Ganjar: Perlu Langkah Persiapan Yang Bagus sebel PTM (Slam(Humas Jateng))
Ganjar: Perlu Langkah Persiapan Yang Bagus sebel PTM (Slam(Humas Jateng))

STRATEGI.ID - Temuan kasus positif Covid-19 di sekolah di Kabupaten Blora telah dipastikan bukan klaster pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, kasus di delapan sekolah tersebut ditemukan melalui screening sebelum PTM dilaksanakan.

Merespon temuan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dirinya langsung berkoordinasi dengan Bupati Blora, Arief Rohman. Ternyata, temuan kasus positif itu ditemukan justru pada pengetesan sebelum PTM dilaksanakan.

“Saya cek di Blora, kontak bupati dan saya lega ternyata klaster di sana itu karena persiapan PTM dites lebih dulu. Itu bagus. Ya, ada SMK, MTs, SD dan SMP ini komplit,” pujinya saat Rapat Koordinasi Penangan Covid-19 di Kantor Gubernur, Selasa (21/09/21).

Baca Juga: Presiden Perintahkan Gubernur Divaksin Pertama, Ganjar: Siap!

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Blora itu. Meski begitu, pihaknya tidak memungkiri ada juga laporan klaster di salah satu sekolah MTs di Kabupaten Jepara.

“Ada laporan dari Jepara, ada satu sekolahan dimana setelah dilakukan screening ada siswa yang positif sekitar 25 siswa. Dan, semuanya tanpa gejala,” paparnya.

Baca Juga: Tegas ke Pelanggar Prokes, Polri Ganjar Satpam BRI di Makassar dengan Penghargaan

Semua yang dinyatakan positif telah dilakukan isolasi, bahkan beberapa di antaranya sudah sembuh. Namun aktivitas sekolah tersebut juga kembali ditutup.

Baca Juga: Harga Cabai Terjun Jauh , Ganjar Ajak ASN Beli Cabai Dari Petani

“Yang positif diisolasi, juga (dilakukan) tracing dan testing (pelacakan dan pengetesan). Semuanya OTG dan sudah banyak yang sembuh,”

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB
X