• Kamis, 21 Oktober 2021

Mantan Tim 8 Bentukan SBY Tahun 2009, Anies Baswedan Diperiksa KPK

- Rabu, 22 September 2021 | 18:45 WIB
Foto Anis Baswedan memberikan keterangan setelah di periksa KPK (Tweeter Anies Baswedan @aniesbaswedan)
Foto Anis Baswedan memberikan keterangan setelah di periksa KPK (Tweeter Anies Baswedan @aniesbaswedan)

STRATEGI.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai memberikan keterangan untuk kasus pengadaan lahan Munjul setelah dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan  Anies Rasyid Baswedan oleh  KPK memakan waktu selama lima jam sejak pukul 10.06 WIB sampai pukul 15.16 WIB.

Anies Baswedan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur Tahun Anggaran 2019.

Baca Juga: Upaya Melaporkan Anis Ke Bawaslu Tindakan Lebay

Dalam pemeriksaan selama kurang lebih 5 jam itu, Anies menyebut dirinya ditanya tim penyidik KPK seputar program pengadaan rumah.

"Ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut landasan program dan seputar peraturan-peraturan yang ada di Jakarta," ucap Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/21).

Setelah diperiksa KPK, Anies Baswedan mengingat saat dirinya terlibat sebagai Ketua Komite Etik Lembaga Antirasuah tahun 2013 lalu.

Kemudian pada tahun 2009, ia juga bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Live Streaming Bugil di Medsos, Selebgram RR Hasilkan Puluhan Juta Perbulan

"Lalu tahun 2009, bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono)," katanya sebagaimana melansir dari akun resmi Instagram Anies Baswedan @aniesbaswedan, Selasa, 21 September 2021.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB
X