• Rabu, 27 Oktober 2021

Hari Tani Nasional dan Kondisi Pertanian di Nisel, ini kata Disiplin Manao

- Jumat, 24 September 2021 | 19:00 WIB
Hari Tani Nasional dan Kondisi Pertanian di Nisel, ini kata Disiplin Manao (Dok pribadi)
Hari Tani Nasional dan Kondisi Pertanian di Nisel, ini kata Disiplin Manao (Dok pribadi)

STRATEGI.ID - Memperingati hari Tani Nasional, Disiplin F Manao menyampaikan pandangannya terkait perkembangan pertanian Nias Selatan. Jakarta, jumat (24/09/21).

Disiplin F Manao menyampaikan bahwa pemanfaatan pertanian teknologi mempermudah kegiatan-kegiatan pertanian dari tenaga manusia ke teknologi lebih modern.

"Sebuah kesempatan besar ketika teknologi pertanian dimanfaatkan lebih baik dan tepat sasaran. Ini sangat mengurangi dan mempermudah kegiatan pertanian masyarakat dari tenaga manusia ke teknologi pertanian modern, jika ini tidak dimanfaatkan secara betul maka pertanian kita akan tertinggal jauh dari daerah-daerah lainnya" Ujar Disiplin F Manao, Jumat (24/09/21).

Baca Juga: Dr. Disiplin F Manao, SH. MH. D.Th Mendukung Penuh Terlaksananya Kegiatan Munas Fornisel ke III

Lebih lanjut, Hakim Tinggi PTTUN Jakarta ini menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus mempersiapkan bibit unggul, pemupukan tepat waktu dan sarana prasarana untuk menuju Nias Selatan berswasembada pangan.

" Pemerintah harus mengupayakan bibit unggul pertanian, pemupukan yang benar tepat waktu dan mempersiapkan sarana prasarana pertanian yang berkualitas untuk menuju Nias Selatan berswasembada pangan" Lanjutnya.

Meski demikian, Disiplin F Manao menjelaskan dalam upaya mengsejahterakan masyarakat Nias Selatan di bidang pertanian ada beberapa kendala.

Baca Juga: Dr. Disiplin F Manao: Berani Berprogram Harus Berani Bayar

"Pertama, Kurangnya pemahaman daerah pentingnya ketahanan pangan, sehingga dampaknya kebijakan pangan bukan menjadi prioritas.

Baca Juga: Jembatan Menuju Nias Selatan Sudah dapat dilalui

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Minta Libur Nataru Dikelola dengan Baik

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Dinda Syarif Mengaku Dirinya Seorang Transgender

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:00 WIB
X