• Rabu, 20 Oktober 2021

Ridwan Kamil Serahkan Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kepada 1.253 Mahasiswa

- Sabtu, 25 September 2021 | 08:30 WIB
Ridwan Kamil  Serahkan Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kepada 1.253 Mahasiswa (jabarprov.go.id)
Ridwan Kamil Serahkan Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kepada 1.253 Mahasiswa (jabarprov.go.id)

STRATEGI.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyerahkan beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) kepada 1.253 mahasiswa. Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada sembilan mahasiswa via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (23/09/21).

Selain itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar juga memberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah (STTPPCKS) kepada 119 guru peserta Pendidikan Kilat (Diklat) Gelombang 1. Ada beberapa pesan yang disampaikan Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- kepada mahasiswa dan calon kepala sekolah.

Baca Juga: Brigjen TNI Achmad Fauzi Ajak Universitas Pakuan Bogor Kolaborasi Vaksinasi Mahasiswa

Pertama, Kang Emil meminta kepada seluruh penerima beasiswa untuk memanfaatkan kesempatan secara maksimal. Salah satunya dengan belajar bersungguh-sungguh.

"Saya titip jangan sia-siakan kesempatan beasiswa yang Anda terima, karena ini diberikan untuk kemajuan Jawa Barat di masa depan," kata Kang Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Shoppe Serahkan Bantuan Keuangan dan Laptop Kepada 309 BUMDes

Selain itu, Kang Emil juga menitipkan pesan agar para penerima beasiswa ini harus memiliki rasa untuk membangun Jabar. Sebab, kemajuan Jabar pada masa depan ada di tangan anak-anak muda penerima beasiswa.

"Jadi saya titip belajar yang rajin, belajar yang berprestasi dan kalau lulus tetaplah punya cita-cita membangun Jawa Barat. Bisa langsung pulang, bisa muter-muter dulu, tapi kalau sudah siap jangan lupa membangun daerah," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak MW KAHMI Jabar Berkolaborasi Wujudkan Jabar Juara Lahir Bathin

Kang Emil pun menuturkan, ada dua disrupsi yang sedang melanda, yakni revolusi industri 4.0 dan pandemi COVID-19. Disrupsi revolusi indusri 4.0 sendiri membuat pekerjaan-pekerjaan dan aktivitas yang sifatnya fisik dan manual akan digantikan oleh mesin.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X