• Rabu, 20 Oktober 2021

Jelang Pelantikan Wakil Bupati Bekasi, Aliansi Ormas Bekasi Rapatkan Barisan

- Sabtu, 25 September 2021 | 22:05 WIB
Jelang Pelantikan Wakil Bupati Bekasi, Aliansi Ormas Bekasi Rapatkan Barisan (Dok pribadi)
Jelang Pelantikan Wakil Bupati Bekasi, Aliansi Ormas Bekasi Rapatkan Barisan (Dok pribadi)

STRATEGI.ID - Jelang pelantikan Wakil Bupati Bekasi H. Akhmad Marzuki, ketua Aliansi Ormas Bekasi (AOB), HM Zaenal Abidin menyatakan seluruh kader, jajaran dan simpatisan telah merapatkan barisan. 

"Kita telah merapatkan barisan dan menggalang ormas lainnya guna memperkuat pertahanan massa dalam menjaga dan mengawal Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan H. Marzuki sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022," ucap HM Zaenal Abidin kepada wartawan, Sabtu (25/09/21) malam.

Menurut dia, prosesi pemilihan Wakil Bupati Bekasi yang digelar DPRD Kabupaten Bekasi tanggal 18 Maret 2021 sudah tuntas dan serangkaian persyaratan secara normatif maupun prosedural sudah dilengkapi.

Baca Juga: Penjabat Bupati Bekasi dan Ketua DPRD Bagikan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Begitupun Mendagri telah menyurati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menyempurnakan proses penyampaian usulan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022. 

Dalam surat terbaru yang dikeluarkan September 2021 itu, Mendagri meminta Gubernur memuat persetujuan tindak lanjut administratif serta meneruskan hasil rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi yang tertuang dalam berita acara nomor 07/BA/172.2-DPRD/VII/2021. 

Diterangkan dalam Berita Acara tersebut bahwa dalam rangka pengumuman meninggalnya Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, S.H, maka DPRD Kabupaten Bekasi telah mengeluarkan persetujuan untuk pelantikan H. Marzuki sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa periode tahun 2017-2022. 

Baca Juga: Pemkab Bekasi Dinilai Tak Serius Urus Petani

DPRD Kabupaten Bekasi bahkan meminta kepada Mendagri untuk segera menerapkan hasil persetujuan dan melakukan pengambilan sumpah janji jabatan serta pelantikannya.

Termasuk pengambilan keputusan DPRD terhadap persetujuan pemberhentian Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, S.H.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X