• Sabtu, 29 Januari 2022

Situs pedulilindungiq.com Merupakan Situs Palsu

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:00 WIB
Situs pedulilindungiq.com Merupakan Situs Palsu (Kominfo)
Situs pedulilindungiq.com Merupakan Situs Palsu (Kominfo)

STRATEGI.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menegaskan bahwa situs pedulilindungiq.com yang tersebar lewat pesan berantai adalah alamat web palsu. Satu-satunya link yang digunakan pemerintah untuk pengumpulan informasi penanganan Covid-19 adalah pedulilindungi.id.

Situs pedulilindungiq.com merupakan situs palsu dan bukan situs yang digunakan Pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Industri Rasakan Manfaat Aplikasi PeduliLindungi

"Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungiq.com tidak terkait dengan situs Pedulilindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya Pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun," kata Juru Bicara Kemenkominfo Dedy Permadi, Rabu (6/10/21).

Dedy Permadi menyebutkan, bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemutusan akses terhadap situs pedulindungiq.com yang menggunakan atribut logo, gambar, dan tema menyerupai situs pedulilindungi.id.

Baca Juga: Bamsoet Ingatkan TNI untuk Waspada Ancaman Perang Ideologi

Situs pedulilindungiq.com mewajibkan pembayaran sebesar Rp.1.000.000 untuk pendaftaran vaksinasi Covid-19.

"Aplikasi PeduliLindungi dan situs pedulilindungi.id yang resmi tidak melakukan pemungutan biaya untuk keperluan apapun kepada para pengguna, termasuk untuk keperluan pendaftaran vaksin," tegas Dedy Permadi.

Baca Juga: Simulasi Pembukaan TMII dengan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Kementerian Kominfo mengimbau agar masyarakat hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi PeduliLindungi yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! Video Babe Haikal Diusir Warga Ramai di Medsos

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:30 WIB
X