• Kamis, 21 Oktober 2021

Disiplin F Manao: Rakernas HIMNI ke VI Perlunya Pembenahan dari Berbagai Sektor

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Disiplin F Manao: Rakernas HIMNI ke VI Perlunya Pembenahan dari Berbagai Sektor (Ist)
Disiplin F Manao: Rakernas HIMNI ke VI Perlunya Pembenahan dari Berbagai Sektor (Ist)

STRATEGI.ID - Rakernas HIMNI ke VI bertemakan Transformasi Nias Menuju Nias Pulau Impian dilaksanakan pada 16 Oktober 2021 di Aston Pluit Hotel Jakarta. Kamis (14/10/21).

Rakernas tersebut dilakukan secara terbatas dengan memaksimalkan penggunaan teknologi secara virtual. Sedangkan untuk peserta dan tamu undangan yang menghadiri secara langsung (offline) wajib menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sesuai imbauan pemerintah.

 Baca Juga: Mencoba Jamu Iboe, Gaya Hidup Sehat Generasi Milenial

Menurut Disiplin F Manao, selaku Dewan Penasehat HIMNI sekaligus ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Fornisel menyampaikan bahwa langkah HIMNI sebagai upaya menggelorakan seamangat gotong royong untuk membenahi Kepulauan Nias

"langkah HIMNI ini bagus karena bisa menjadi langkah untuk kembali menggelorakan semangat gotong royong dan kerja sama membenahi Kepni terutama Pemerintah Daerah (Pemda)” tuturnya.

 Baca Juga: Katarak Penyebab Terbanyak Gangguan Penglihatan di Indonesia

“Nah, saya kira. Rakernas ini juga sangat bagus ya kalau melihat temanya itu kan Transformasi Nias menuju Nias Pulau Impian. Hal ini terkait dengan perlunya pembenahan berbagai sektor utamanya pertanian perkebunan, perikanan dan pariwisata. Sebab Nias menjadi impian ketika pembangunan SDMnya itu betul - betul ditangani secara baik. Sehingga dengan SDM, dengan kemampuan, dengan kapasitas keterampilan yang baik didukung oleh sarana prasarana yang secara teknologi itu menengah dan tinggi maka sektor utama itu akan menjadi impian,” kata Disiplin F. Manao.

Hakim Tinggi PTTUN itu juga menjelaskan bahwa sektor pertanian perkebunan, perikanan dan pariwisata bisa menjadi impian juga dibarengi dengan sektor lainnya dan dapat mendatangkan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Kepni.

 Baca Juga: Ariel Noah Bikin Dina Lorenza Salah Tingkah Hingga Banjir Pujian

“Pertanian Perkebunan di Nias itu menjadi impian, perikanan di Nias itu menjadi impian dan pariwisata di Nias itu menjadi impian. Lalu pendidikan di Nias itu menjadi impian ketika ini dikelola dengan sungguh - sungguh, dengan rasa syukur,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB
X