• Kamis, 21 Oktober 2021

Kasetukpa Lemdiklat Polri Lantik Perangkat Resimen Korps PAG Wira Mavendra Harjuna

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB
Kasetukpa Lemdiklat Polri Lantik Perangkat Resimen Korps PAG Wira Mavendra Harjuna (Ist)
Kasetukpa Lemdiklat Polri Lantik Perangkat Resimen Korps PAG Wira Mavendra Harjuna (Ist)

STRATEGI.ID - Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK., M.Hum resmi melantik perangkat resimen korps siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) Bintara ke Perwira Polri Gelombang I Tahun 2021 Wira Mavendra Harjuna (WMH).

Pelantikan itu digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/10/21).

Baca Juga: TNI Ajak Ormas dan LSM Tingkatkan Jiwa Bela Negara dan Wasbang Upaya Cegah Perselisihan Antar Kelompok

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) melantik siswa Agus Runcik asal pengiriman Polda Lampung sebagai Komandan resimen siswa PAG Gelobang I Tahun 2021 Wira Mavendra Harjuna.

Agus nantinya akan memimpin 1.275 siswa lainnya selama menjalankan proses pendidikan di Setukpa dan satuan pendidikan lain yang menyelenggarakan PAG Gelombang I tahun 2021.

Baca Juga: Audi Tawarkan Generasi A4 Terbarunya Dengan 3 Pilihan Mesin

Wira Mavendra Harjuna, nama resimen ini diberikan oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz mengandung makna yakni, Perwira yang bekerja secara profesional dan bermanfaat untuk orang banyak dalam hal ini masyarakat.

Pada upacara pelantikan perangkat tersebut, Kasetukpa Brigjen Mardiaz menyampaikan, bahwa dengan adanya perangkat resimen korps siswa ini adalah sarana untuk belajar bagaimana menjadi pemimpin (leader) dan juga sebagai pengikut atau bawahan (follower).

Baca Juga: Akibat Ekspor Tambang 'Bocor' ke China, Negara Merugi Puluhan Miliar Dollar

"Pendidikan Alih Golongan yang sekarang sedang dilaksanakan oleh para siswa adalah salah satu proses legalisasi menjadi seorang Perwira, yang nantinya akan menjadi pemimpin untuk para anggotanya dan juga sebagai bawahan dari atasan di satuan masing-masing," kata Mardiaz.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB
X