• Sabtu, 27 November 2021

Komisi III DPR RI Rano Alfath Apresiasi Permintaan Maaf Kepolisian atas Tindakan Represif Anggotanya

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Komisi III DPR RI Rano Alfath Apresiasi Permintaan Maaf Kepolisian atas Tindakan Represif Anggotanya (Ist)
Komisi III DPR RI Rano Alfath Apresiasi Permintaan Maaf Kepolisian atas Tindakan Represif Anggotanya (Ist)

STRATEGI.ID - Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath mengapresiasi kerja cepat Polri, baik Kapolresta Tangerang maupun Kapolda Banten terkait tindakan represif oknum polisi saat pengamanan aksi demo mahasiswa di Tangerang pada Rabu (13/10/21).

“Saya sampaikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Tangerang dan Kapolda Banten karena sudah bergerak cepat terhadap peristiwa dugaan kekerasaan yang dilakukan oleh oknum Polisi dalam pengamanan aksi demo mahasiswa,” papar Rano dalam keterangan persnya, Kamis (14/10/21).

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Para Dirut, Tekankan Pentingnya Profesionalisme BUMN

Politisi Fraksi PKB ini sebelumnya mendesak Polri untuk mengusut tuntas serta mengevaluasi oknum yang membanting mahasiswa dalam unjuk rasa tersebut. Namun atas arahan pimpinannya, Rano beranggapan bahwa Kapolres dan Kapolda sudah bergerak dengan cepat untuk menegur pelaku. Menurutnya, permintaan maaf dari Kapolda Banten mencerminkan sikap satria.

“Pelaku langsung meminta maaf kepada publik dan kepada mahasiswa terkait serta mengklarifikasi bahwa tindakannya memang tidak bisa dibenarkan. Mengakui kesalahan dan meminta maaf itu adalah sikap satria,” ungkap wakil rakyat dapil Banten III itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Adaptasi Teknologi Secepatnya Wujudkan BUMN Go Global

Rano pun berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. “Saya harap kedepannya kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi karena Polisi sebagai penegak hukum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sudah seharusnya berorientasi humanis dan mengayomi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro secara terbuka telah menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas tindakan kekerasan yang dilakukan oknum anggota kepolisian terhadap mahasiswa saat aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang.

Baca Juga: Bamsoet: IMI Luncurkan Blackstone Otomotif Superblok (BOS) Surabaya Untuk Balap Drag Race

"Polda Banten dan saya atas nama Kapolresta Tangerang meminta maaf kepada korban MFA (20) yang mengalami kekerasan oleh oknum pengamanan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang," kata Wahyu, Rabu (13/10/21)

Menurutnya, saat ini kondisi korban yang berinisial MFA sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Harapan Mulia. Kemudian, hasil kesimpulan pemeriksaan bawa kondisi fisik baik dan sudah kondisi sadar secara penuh.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X