• Minggu, 28 November 2021

Romo Benny: NU Memerlukan Kepemimpinan yang Dapat Membaca Tanda Zaman

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Romo Benny: NU Memerlukan Kepemimpinan yang Dapat Membaca Tanda Zaman (Ist)
Romo Benny: NU Memerlukan Kepemimpinan yang Dapat Membaca Tanda Zaman (Ist)

STRATEGI.ID - Staff Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo (Romo Benny) menyatakan bahwa Membaca tanda tanda Zaman dan mampu menjadi jawaban atas masalah yang terjadi dalam Bangsa maupun dunia merupakan Kriteria Ideal Pemimpin NU.

Hal ini disampaikan oleh Romo Benny dalam acara Webinar dengan tema “Sosok Ideal Pemimpin NU menjelang satu abad ”, pada Sabtu (16/10/21).

Baca Juga: BAHAYA ! Terlalu Banyak Konsumsi Paracetamol Bagi Tubuh

Dalam Sambutan Pembukaannya Rektor Unisma H. Noor Shodiq Askandar,S.E., M.M. menyatakan bahwa tujuan webinar pada hari ini adalah membuka diskusi antara Unisma bersama Narasumber dan peserta Webinar tentang bagaimana membangun profil pimpinan ideal NU dalam segala bidang.

NU tidak saja membutuhkan pemimpin matang namun juga penuh dedikasi,berpandangan jauh ke depan ,moralitas baik dan penerimaan tinggi di tengah tengah masyarakat.

Baca Juga: Pertandingan Big Match Persija Versus Arema FC Minggu Malam Ini

Dengan kajian akademik melalui webinar ini diharapkan ditemukan profil dan formula pimpinan NU yang dapat menjadi pencerah sekaligus penyejuk ditengah umat.

Hasil dari diskusi webinar ini diharapkan dapat memberikan formula yang tepat sebagai Kado untuk NU menjelang 100 tahun Nahdatul Ulama sekaligus menyambut hari santri nasional.

Baca Juga: Wamendes PDTT dan Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Samosir

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Lustrum ke 8 Universitas Islam ini antara lain dihadiri Oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman , sebagai narasumber yang menyatakan bahwa Pemimpin yang paling ideal memiliki tiga kriteria yaitu memiliki aspek manajerial yang harus dikuasai,harus memiliki networking yang luas di segala bidang tidak hanya agama saja juga memiliki visi yang jelas dan terukur tentang masa depan organisasi,umat,bangsa ,Negara dan Dunia.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X