• Sabtu, 27 November 2021

Baruja PP DKI Siap Berikan Pendampingan Hukum bagi Buruh dan Pekerja

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Baruja PP DKI Jakarta gelar rapat pleno perdana, dibuka langsung oleh Ketua MPW PP DKI Jakarta
Baruja PP DKI Jakarta gelar rapat pleno perdana, dibuka langsung oleh Ketua MPW PP DKI Jakarta

STRATEGI.ID – Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta bentuk Badan Buruh dan Pekerja (Baruja) PP DKI Jakarta. Sabtu (16/10/21) Baruja PP DKI Jakarta menggelar rapat pleno perdana di Jakarta Selatan. Rapat dibuka oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi DKI Jakarta, H. Tariq Mahmud.

Baca Juga: Komisi III DPR RI Rano Alfath Apresiasi Permintaan Maaf Kepolisian atas Tindakan Represif Anggotanya

Dalam acara pembukaan rapat pleno itu, turut diserahkan surat keputusan (SK) susunan Baruja PP DKI Jakarta dari Ketua MPW PP DKI Jakarta kepada Ketua Baruja PP DKI Jakarta terpilih, Niko Ardian. SK tersebut juga ditembuskan kepada Pimpinan Pusat Baruja PP, Jamaludin Suryahadikusuma.

Baca Juga: Bamsoet Raih Juara III Kejuaraan Menembak 'Skill and Challenge Menkumham Cup 2021'

Menurut siaran berita tertulis yang diterima strategi.id dari Sekretaris Baruja PP DKI Jakarta, Nabyl Perdanakusuma pada Minggu (17/10/21), salah satu program kerja Baruja PP DKI Jakarta yang ditetapkan dalam rapat pleno tersebut adalah memberikan konsultasi, advokasi dan pendampingan bagi para buruh dan pekerja yang berhadapan dengan masalah hukum. Lebih khusus lagi bagi para buruh dan pekerja yang memiliki permasalahan hukum terkait dengan perselisihan hubungan industrial. 

Baca Juga: Ahmad Basarah : Kehadiran BPIP Di BRIN Memastikan Pancasila Jadi Sumber Riset Dan Inovasi

“juga terlibat aktif dengan kampanye-kampanye yang berhubungan dengan pemenuhan hak-hak normatif buruh dan pekerja, kebebasan berorganisasi, kesehatan dan keselamatan kerja, jaminan sosial, dan berbagai isu-isu yang berhubungan dengan kesejahteraan buruh dan pekerja beserta keluarganya,” ujar Nabyl. 

Baca Juga: Romo Benny: NU Memerlukan Kepemimpinan yang Dapat Membaca Tanda Zaman

Lebih lanjut, Nabyl mengatakan, khusus bagi keluarga buruh dan pekerja yang masih anak-anak dan perempuan, Baruja PP DKI Jakarta akan memberikan pendampingan serta pelatihan-pelatihan pemberdayaan yang berguna bagi para buruh dan pekerja beserta keluarganya. 

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X