• Sabtu, 27 November 2021

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Sandiaga Salahudin Uno  (Instagram Sandiaga)
Sandiaga Salahudin Uno (Instagram Sandiaga)

STRATEGI.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Jumat (15/10/21) membuka event tour de Gayo. Pada kesempatan itu Manparekraf menyapa dalam Bahasa Aceh dan Gayo.

"Peu Haba...Hana Keber..." ucap Sandiaga Uno yang menyampaikan sambutan secara virtual dari Jakarta, melalui tayangan video resmi Kemenparekraf RI.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Pihak Sekolah Tanggungjawab, Kejadian Susur Sungai di Ciamis

Tour de Gayo 2021' dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, pada Sabtu dan Minggu (16-17/10/21).

Secara khusus, Menteri Sandiaga Uno mengapresiasi Pemerintah Aceh Tengah, Bener Meriah dan Komunitas Road Bike Aceh yang menyelenggarakan Tour de Gayo 2021.

Baca Juga: Menikmati Minum Kopi Sidikalang Khas Robusta Sumatera

Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah dan Komunitas Road Bike Aceh selaku penyelenggara Tour De Gayo yang tetap semangat dan optimis untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event ini, kata Sandiaga Uno.

Menparekraf juga berhasrat menjajal track Tour de Gayo, yang melintasi kebun kopi, mengitari Danau Laut Tawar, menyusur lembag dan bebukitan. Ia menyebutkan, itu adalah track yang sangat menantang.

Baca Juga: Arti Tahi Lalat di Wajah yang Bawa Keberuntungan dan Rezeki

"Sebenarnya saya sangat ingin menjajal track Tour de Gayo ini, menyusuri pegunungan dan kebun kopi di Bener Meriah dan mengelilingi Danau Lut Tawar di Aceh Tengah. Tentu ini akan menjadi track sepeda yang sangat menantang bagi para peserta," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X