• Minggu, 28 November 2021

Libur Maulid, Anak di Bawah Umur 12 Tahun Tidak Boleh Masuk Ancol

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:30 WIB
Lokasi Ancol (instagram @ancoltamanimpian)
Lokasi Ancol (instagram @ancoltamanimpian)
STRATEGI.ID - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol masih belum memperbolehkan anak di bawah umur 12 tahun memasuki kawasan rekreasi di wilayah Jakarta Utara itu saat libur Maulid Nabi Muhammad.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan manajemen sudah siap menyambut seluruh pengunjung karena DKI Jakarta sudah turun ke level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
 
Baca Juga: Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket Lifestyle Otomotif

Namun, apabila pemberlakuan pelonggaran tempat wisata diterapkan, maka Ancol harus berkoordinasi dulu dengan pemerintah pusat dan daerah.
 
"Kami sudah siap menyambut semua pengunjung yang ingin rekreasi ke Ancol namun saat ini kami belum bisa melakukan hal tersebut karena alasan tadi yang saya sampaikan," kata Ariyadi, Selasa (19/10/21).
 
 
Hingga hari ini manajemen Taman Impian Jaya Ancol hanya bisa menerima kunjungan anak yang berusia di atas 12 tahun dan lansia yang tidak lebih dari 70 tahun. Pengunjung perempuan yang sedang mengandung juga belum bisa memasuki area rekreasi Ancol.

Kemudian untuk pengunjung yang datang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk membuktikan sudah divaksinasi saat pemerintah di pintu gerbang Ancol dan pintu gerbang wahana yang beroperasi seperti Dunia Fantasi dan Ocean Dream Samudra.
 
 
 
Aplikasi PeduliLindungi juga diwajibkan agar manajemen dapat memantau kunjungan maksimal 25 persen dari kapasitas maksimal area Taman Impian Jaya Ancol. Area pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni Ancol juga bisa dikunjungi dengan mengikuti jam operasional Taman Impian Jaya Ancol yakni jam 06.00 - 21.00 WIB.

Sementara unit rekreasi Seaworld dan Atlantis belum dibuka untuk pengunjung, demikian pula aktivitas berenang di pantai, hingga kini kita masih melarang pengunjung untuk berenang di pantai sampai ada arahan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
 
Sementara itu untuk penerapan ganjil-genap bagi pengunjung yang menggunakan mobil pribadi masih berlaku pada Jumat, Sabtu, dan Minggu dari jam 12.00 - 18.00 WIB.***

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X