• Minggu, 28 November 2021

Moeldoko Sampaian Capaian 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Maruf, Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:30 WIB
Moeldoko Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Sudah Tepat (istimewa)
Moeldoko Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Sudah Tepat (istimewa)

STRATEGI.ID -Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko menerbitkan laporan bertajuk Capaian Kinerja 2021: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Laporan 150 halaman ini berisi kinerja pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin di periode kedua.

“Sebagai nakhoda, Presiden Joko Widodo juga memberi arahan yang jelas dan tegas sebagai bekal menempuh krisis. Gas dan rem, serta keberanian mengambil resiko. Gas dan rem jadi panduan kita dalam melaksanakan kebijakan pemerintah. Semuanya dalam satu komando di bawah arahan Presiden,” kata Moeldoko dalam peluncuran buku "Capaian Kinerja 2021" dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh 2021" di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Dalam pengantarnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan laporan tahunan ini adalah penanda kebangkitan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: HUT Ke 57 Golkar, Andika Ingatkan Target Pemilu 2024 Airlangga Hartarto Presiden

"Lewat berbagai narasi, gambar, dan data kita semua, termasuk generasi mendatang, dapat melihat kerja mengatasi gempuran pandemi secara kreatif dan inovatif," tulis Moeldoko dalam pengantarnya seperti dikutip pada Rabu, (20/10/21)

Selain itu, lanjut Moeldoko, pandemi juga menciptakan sejumlah perilaku baru dalam berbagai aktivitas. Perilaku baru itu melahirkan berbagai lompatan dan percepatan pada berbagai sektor.

Baca Juga: Presiden Resmikan Apkasi Otonomi Expo 2021, Ekonomi Digerakkan dan Ajak Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor

Moeldoko menambahkan, krisis telah membawa sejumlah tantangan tetapi juga memberikan peluang. Ditambah penegasan Jokowi terkait penanganan pandemi.

“Kita di bawah satu komando yakni Presiden yang menegaskan bahwa kita harus membajak krisis demi meneruskan agenda strategis mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Moeldoko.

Baca Juga: Komnas HAM Apresiasi Keterbukaan Polri Tangani Kasus di Tanah Air

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X