• Kamis, 2 Desember 2021

Gerak Cepat CV Key Key Bersihkan Jalan Longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Gerak Cepat CV Key Key Bersihkan Jalan Longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit (Ist)
Gerak Cepat CV Key Key Bersihkan Jalan Longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit (Ist)

STRATEGI.ID - Bencana alam longsor kembali melanda kawasan Kecamatan Sibolangit, Sabtu (23/10) sekira pukul 18.30 WIB. Kali ini dua unit mobil pribadi jenis Toyota Fortuner dan Daihatsu Xenia tertimpa timbunan longsor di kawasan Jalan Jamin Ginting KM 36 tikungan PDAM Tirtanadi Desa Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang.

Akibatnya, tiga penumpang mobil jenis Daihatsu Xenia BK 2236 KFB yang tertimpa longsor hingga rata dengan tanah, tewas di tempat dan dua orang lagi mengalami luka-luka, sedangkan penumpang Fortuner tak mengalami luka-luka.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penipuan CPNS! Olivia Nathania Masih Berlanjut

Data yang diterima dari lapangan, penyebab terjadinya longsor tersebut karena tingginya curah hujan di kawasan Kecamatan Sibolangit sekitarnya. Dan curah hujan yang berkepanjangan itu mengikis pinggiran tebing di sekitar lokasi kejadian.

Selagi melintas di kawasan Jalan Jamin Ginting tikungan Tirtanadi, mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi ke-lima korban tertimpa longsor tanah dan pohon hingga rata dengan tanah. Tiga penumpangnya tewas dan dua lagi luka-luka.

Baca Juga: 33 Tahun Alumni Akabri Angkatan 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Ponpes Jamiatul Ikhwan

Ke-tiga korban yang tewas maaing-masing, Layani Br Bangun (58) warga Sekoci Besitang, Kab. Langkat, Novita Br Sembiring (29) anak, Armando Sebayang (31) warga Jalan Parang IV, Medan. Sedangkan dua korban luka-luka, Gusri Hagana Br Ginting (22) warga Jl. Sedap Malam 1 No. 48, Medan, dan Nama Ferdinan Tarigan (32) warga Jl. Pales 7 A no. 37, Medan.

Begitu kejadian, warga sekitar langsung turun ke lapangan berusaha memberi bantuan sekaligus melapor ke Polsek Pancur Batu dan Camat Sibolangit. Tak lama kemudian, personil Poslantas Polsek Pancur Batu dibantu Satlantas Polrestabes Medan tiba di TKP untuk melakukan penanganan.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Bus TransJakarta di Cawang di Beri Pendampingan

Seluruh korban yang tewas dan luka-luka langsung dievakuasi ke rumah sakit. Namun, mengingat curah hujan yang belum juga berhenti proses pembersihan longsor terpaksa ditunda. Akibatnya, arus lalu lintas baik dari Medan menuju Tanah Karo maupun sebaliknya terputus.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:00 WIB
X