• Kamis, 2 Desember 2021

Kejagung Masih Dalami Keterlibatan Mitra Terdakwa Kasus Asabri

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:12 WIB
Kantor Pusat Asabri (Linkedin)
Kantor Pusat Asabri (Linkedin)

STRATEGI.ID – Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga kini masih terus menelisik para pihak yang diduga ikut mendapatkan keuntungan dari hasil korupsi pengelolaan dana PT Asabri.

Menurut Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Supardipun, tim penyidik akan menelisik keterkaitan semua pihak dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp22,7 triliun.

“Kita masih terus dalami, termasuk siapa pun yang punya keterkaitan dengan kasus itu, yang penting ada alat bukti yang mendukungnya,” kata Dirdik saat menanggapi kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut, Selasa (26/10/2021) di Jakarta.

Baca Juga: Mensesneg Diera SBY, Jendral Sudi Silalahi Tutup Usia

Terakhir, tim penyidik telah memeriksa enam orang saksi yang diduga mengetahui ihwal pengelolaan keuangan dan dana investasi Asabri periode 2012-2019.

Keenam saksi itu adalah T (Direktur Utama PT Royal Investium Sekuritas), LIG (tim terdakwa Heru Hidayat), dan H (sales NH Korindo Sekuritas Indonesia). Lalu ada JJ selaku Direktur Kustodian Standard Chartered Bank, IS yang menjabat Komisaris PT Aurora Aset Manajemen, dan GPB sebagai pemegang saham PT Aurora Aset Manajemen.

“Semuanya masih diperiksa sebagai saksi terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI),” kata Dirdik menambahkan.

Baca Juga: Penerapan PCR Di semua Trasnportasi, Presiden Jokowi Minta Biayanya Turun 300 ribu

Upaya penelusuran dugaan keterlibatan pihak lain, lanjut Supardi, tidak cukup berhenti sampai di situ. Tim penyidik, kata Supardi, juga tengah memautau dan mendalami peran sejumlah mitra para terdakwa kasus Asabri. Misalnya, mendalami peran AP selaku mitra terdakwa Heru Hidayat. AP adalah mantan Dirut PT Inti Agro Resources Tbk yang juga menjabat Komisaris PT Trada Alam Minera (TRAM) dan PT Gunung Bara Utama (GBU).\

Halaman:

Editor: Jimmy Radjah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:00 WIB
X