• Kamis, 2 Desember 2021

Penumpang Pesawat Tak Lagi wajib test PCR cukup Antigen, Ini Kata Pihak Bandara

- Senin, 1 November 2021 | 18:30 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (Gunawan / Strategi.id)
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (Gunawan / Strategi.id)

 

STRATEGI.ID - Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mendukung apa yang ditetapkan oleh pemerintah mengenai ketentuan perjalanan orang dalam negeri dapat menggunakan hasil tes antigen.
 
"Kami sangat mendukung sekali apabila memang rencana terkait perubahan regulasi yang tadinya menggunakan PCR lalu bisa kembali menggunakan antigen khususnya bagi penerbangan Jawa-Bali," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira, Senin (01/11/21).
 
 
Taufan mengatakan pihaknya masih menunggu terbitnya regulasi dari instansi terkait untuk pelaksanaan ketentuan perjalanan pesawat udara Jawa-Bali dapat menggunakan hasil negatif test antigen.
 
"Dalam pelaksanannya mengenai ketentuan itu, kami masih menunggu regulasi dari instansi-instansi terkait, selama belum terbitnya regulasi baru itu, kami akan menerapkan aturan sebelumnya yakni wajib PCR bagi penumpang masuk maupun keluar Bali," kata Taufan.
 
 
 
Instansi terkait yang dimaksud disini diantaranya adalah Surat Edaran dari Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Instruksi Menteri Dalam Negeri, Surat Edaran Kementerian Perhubungan dan Surat Edaran dari Pemerintah Daerah.
 
Diberitakan sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi persnya siang tadi menyampaikan bahwa ada perubahan ketentuan bagi penumpang pesawat khususnya untuk Jawa-Bali.
 
 
"Untuk perjalanan akan ada perubahan yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali, Perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes RT-PCR, tetapi cukup menggunakan tes Antigen sama dengan yang sudah dilakukan untuk wilayah luar Jawa-Bali sesuai dengan usulan dari Mendagri," ungkapnya.***

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:00 WIB
X