• Selasa, 25 Januari 2022

Romo Benny : Bagaimana Menjadi Pahlawan di Masa di Masa Sekarang

- Sabtu, 6 November 2021 | 23:45 WIB
BPIP berkolaborasi dengan RRI menyelenggarakan dialog kebangsaan di kantor studio RRI JAKARTA, Sabtu (06/11/21). (BPIP)
BPIP berkolaborasi dengan RRI menyelenggarakan dialog kebangsaan di kantor studio RRI JAKARTA, Sabtu (06/11/21). (BPIP)

STRATEGI.ID - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkolaborasi dengan RRI menyelenggarakan dialog kebangsaan di kantor studio RRI JAKARTA, Sabtu (06/11/21).

Acara ini dibuka langsung oleh presenter Andela Kusuma, Staf khusus Dewan Pengarah BPIP Antonious Benny Susetyo ( Romo Benny ), Ahli Patologi Sosial Ester Jusuf dan Dekan Fakultas Islam Nusantara Universitas Nahdalatul Ulama Indonesia.adapun dialog dalam siang ini bertemakan Ahmad Suaedy.

Baca Juga: Cara Mengerjakan shalat Sunnah Rawatib Dan Pengertiannya

Dalam dialog tersebut, Staf khusu Dewan Pengarah BPIP Romo Benny menyatakan bahwa meskipun dahulu teknologi perang masih kalah jauh dari penjajah tapi dengan keinginan yang kuat maka bangsa kita bisa merdeka dan membebaskan diri dari belenggu penjajahan.

Negeri ini punya spirit gotong royong yang kuat dan banyak orang memiliki jiwa nasionalisme mau berkorban harta dan nyawa untuk keutuhan negara.

Baca Juga: Penetapan Hari Wayang Nasional 7 November

"Jika kita mencintai negara maka kita harus punya etos kerja yang keras agar mempunyai spirit serta tetap memiliki empati dan simpati serta pengetahuan", paparnya

Menurut Romo Benny sesuai dengan tantangan zaman, siapa yang menguasai teknologi maka dia akan menguasai dunia.

Baca Juga: Plt Sestama BPIP: Pejabat Harus Berakhlak

"Menjadi pahlawan itu harus bisa bertahan ditengah dominasi global dan internasional dengan tetap menegakkan sila ke-5 yaitu keadilan sosial, selain itu pahlawan harus menjadi agen lokalitas pada generasi muda yang bisa memacu kesejahteraan",tutur Romo.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Sumber: BPIP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X