• Selasa, 25 Januari 2022

Romo Benny : Pentingnya Hargai Martabat Manusia Dalam Kegiatan Bisnis

- Rabu, 17 November 2021 | 17:00 WIB
Romo Benny Susetyo, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP (Romo Benny)
Romo Benny Susetyo, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP (Romo Benny)

STRATEGI.ID - IPMI International Business School mengadakan webinar dengan tema Prinsip “Dasar Melakukan Bisnis Berbasis Kristiani”, diserukan bahwa umat kristiani harus menciptakan Bisnis Berbasis Kristiani dan Pancasila (17/11/21).

Acara dibuka dengan Oleh Romo Antonius Benny Susetyo, yang menyampaikan Prinsip Dasar Berbisnis Secara Kristiani dan Pancasila.

Romo membuka dengan kata “Saya Melukai Manusia Berarti Saya Melukai Tuhan”.

Baca Juga: Siang Ini, Presiden Jokowi Lantik Panglima TNI,KASAD, Kapala BNPB dan 12 Calon Duta Besar

Dengan dasar itu dia mengajak peserta untuk harus memiliki prinsip untuk menghargai, melindungi, untuk kesejahteraan masyarakat bersama.

“Mencerdaskan, adil,dan menjaga hak asasi manusia yang dilakukan dalam kegiatan bisinis berbasis kristiani, serta berpegang teguh kepada Pancasila,” jelasnya.

Dia juga mengajak para peserta webinar untuk mengimplementasikannya dengan keadaan Indonesia pada saat ini.

Baca Juga: Greenpeace Batah Banjir di Sintang Akibat Jokowi, Pemerintahan Cuma Memperburuk Perusakan Lingkungan

“Perkembangan ekonomi pada dasarnya adalah melayani manusia yang mana negara bertugas untuk menjaga dan menjamin ekonomi berjalan adil dan merata, serta segala bentuk konflik diselesaikan secara musyawarah,” lanjutnya.

Menurutnya, budaya yang harus terus diterapkan dalam bisnis berbasis kristiani yaitu tidak boleh mencuri, menipu, membayar upah tidak adil, spekulasi, korupsi, merusak milik umum, pengelakan pajak, tidak mengadakan taruhan yang tidak adil,dan tidak melakukan usaha memperhamba manusia.

Halaman:

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X