• Selasa, 25 Januari 2022

Bamsoet Ajak Generasi Milineal Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Melalui Media Sosial

- Sabtu, 20 November 2021 | 15:00 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Ist)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Ist)

STRATEGI.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak generasi milenial terlibat dalam 'Ajang Karya Video 4 Pilar MPR RI' yang diselenggarakan MPR RI bekerjasama dengan Jawa Pos Multimedia TV Network (JPM Network), jaringan televisi terbesar di Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dan memiliki 36 televisi lokal.

Periode pelaksanaan hingga Desember 2021, dengan target seribu peserta SMA, SMK, sederajat, yang akan menghasilkan 1 juta viewer. Berbagai video terpilih yang dihasilkan para peserta tersebut juga akan ditayangkan dalam berbagai saluran tv lokal dibawah naungan JPM Network.

Baca Juga: Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kabag SDM, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim Dan Kasat Narkoba

"Kegiatan ini merupakan cara kreatif MPR RI melakukan vaksinasi ideologi, khususnya bagi generasi milenial yang sangat terhubung dengan dunia digital. Para peserta bisa mengikuti kompetisi ini dengan cara mengupload video bermuatan pesan Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari nilai Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Video tersebut bisa di upload ke Youtube dengan durasi maksimal 10 menit, ke instagram dengan durasi maksimal 2 menit, dan TikTok dengan durasi maksimal 60 detik," ujar Bamsoet dalam Webinar 'Ajang Karya Video Empat Pilar MPR RI', secara virtual di Jakarta, Jumat (19/11/21).

Turut hadir Sutradara dan Seniman Yudha Wibisono. Hadir pula secara virtual ratusan siswa/i dari berbagai SMK/SMA, antara lain SMKN 7 Pontianak Kalimantan Barat, SMKN 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, SMA dan SMK Ngurah Rai Bali, SMK Kartini Batam, SMKN 7 Batam, SMA Kartini Batam, SMAN 3 Batam, serta SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang.

Baca Juga: Mertua Vanessa Angel Ceritakan Detik-detik Menantunya Meninggal , Sesaat Setelah Gala Menangis Lalu...

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, sebagai langkah mensosialisasikan 'Ajang Karya Video 4 Pilar MPR RI', MPR RI melalui Biro Persidangan dan Pemasyarakatan Konstitusi MPR RI bersama JPM Network telah melakukan sosialisasi ke berbagai siswa SMA/SMK/sederajat.

Tercatat hingga hari ini sudah ada 3 ribu lebih siswa yang terlibat dalam sosialisasi, dari Bali, Bandung hingga berbagai daerah lainnya.

Baca Juga: Soal Bisnis PCR, Erick Thohir Sebut Nama Jokowi

"MPR tidak akan mampu bekerja sendirian secara efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas sosialisasi Empat Pilar MPR RI, tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pemangku kepentingan. Ajang ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan energi dan potensi generasi muda, membangun kreativitas, mengembangkan dan mengaktualisasikan potensi diri melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat," ucap Bamsoet.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X