• Sabtu, 27 November 2021

Tuduhan Rocky Gerung dan Andhie Massardi kepada Romo Benny Tidak Mendasar dan Bersifat Mengadu Domba

- Rabu, 24 November 2021 | 11:00 WIB
Tuduhan Rocky Gerung dan Andhie Massardi kepada Romo Benny Tidak Mendasar dan Bersifat Mengadu Domba (dok Perekat nusantara)
Tuduhan Rocky Gerung dan Andhie Massardi kepada Romo Benny Tidak Mendasar dan Bersifat Mengadu Domba (dok Perekat nusantara)

STRATEGI.ID - Pernyataan Rocky Gerung, Adhie M. Massardi dkk menuduh Romo Benny ikut campur masalah Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai tidak tahu batasan mana yang bisa dikritisi dan mana yang tidak, sebagai penilaian tidak berdasarkan fakta, fitnah dan telah menjurus kepada upaya memecah- belah sesama anak bangsa seperti yang diungkapkan Pergerakan Advokat Nusantara (Parekat Nusantara)

Dalam pernyataannya mereka mengungkapkan Rocky Gerung dan Adhie M Massardi telah menuduh tanpa dasar, tanpa didukung fakta-fakta bahkan memutarbalikan fakta, telah menyerang pribadi Romo Benny secara tidak proporsional, seolah-olah Romo Benny telah merelease komentar negatif tentang MUI melalui chanel YouTube RKN Media.com seperti rillis yang diterima strategi.id pada Rabu (24/11/21).

Baca Juga: Review Film Perverse Family, yang Bikin Penonton Trauma namun Linknya Masih dicari Netizen

Terhadap tuduhan yang tidak berdasar dan bersifat mengadu-domba atau memecah-belah antar pribadi dan kelompok, apapun alasannya, ada konsekuensi hukum dan harus dipertanggungjawabkan secara hukum ungap perwakilan Parekat Nusantara P Salestinus.

Dirinya juga menambahkan karena seluruh konten YouTube RKN Media tanggal 20 November 2021, adalah konten YouTube yang seluruhnya berisi komentar dan kritik konstruktif Hendardi, Ketua Setara Isntitut terhadap MUI terkait tindaka kepolisian Densus 88 terhadap beberapa terduga teroris, tanpa ada komentar apapun dari Romo Benny.

Baca Juga: Menikmati Liburan Nataru di Bali Zoo dengan Standar Prokes

Rocky Gerung Adu Domba

Salestinus juga menambahkan Sikap berlebihan dan mengarah kepada upaya memecah-belah, bahkan mencoba menarik institusi atau organ lain secara tidak bertanggung jawab dalam komentar konstruktif dari Hendardi tentang MUI dan Terorisme, adalah buah dari cara berpikir kerdil, tidak jujur, pengecut dan provokatif dari Rocky Gerung dkk.

Dalam rillisnya Parekat Nusantara juga menyatakan Rocky Gerung dkk. mengeksploitasi posisi Romo Benny sebagai minoritas dianggap sebagai sasaran tembak yang empuk guna memenuhi syahwat politik praktis Rocky Gerung dkk. seolah-olah Romo Benny mengintervensi persoalan internal MUI, padahal dalam konten YouTube itu, tidak ada sama sekali nama, wajah ataupun narasi dari Romo Benny.

Baca Juga: Kecewa Ketidaktegasan OJK, Korban Fraud Surati Presiden dan Kemenkeu

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X