• Kamis, 2 Desember 2021

Bikin SIM A dan C Satu Jam Selesai di Satpas Daan Mogot , Ini Syaratnya

- Rabu, 24 November 2021 | 21:30 WIB
 Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) satu jam selesai ini syaratnya (pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) satu jam selesai ini syaratnya (pikiran-rakyat.com)

STRATEGI.ID -Saat ini  Polda Metro Jaya memastikan prosedur pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) tipe A dan C di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di Daan Mogot, Jakarta Barat di bawah satu jam.

Informasi SIM sudah bisa dibuat dibawah satu jam  disampaikan oleh Perwira Adminisrasi (Pamin) Identifikasi Seksi SIM Subdit Regident Polda Metro Jaya Iptu Ganjar Tejasasmita di Jakarta pada Rabu, (24/11/21).

"Kita pastikan selesai, proses tidak kurang lebih dari satu jam," ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Program BNI Xpora, Kinerja UMKM Naik Dua Kali Lipat

Perkiraan waktu tersebut didasarkan pada proses setiap tahapan pembuatan SIM A atau C hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit.

Selain itu, proses dipastikan cepat lantaran karena pihaknya telah mempersiapkan beberapa petugas di lokasi Satpas untuk untuk menuntun peserta pembuat SIM.

Hal pertama yang harus dipersiapkan peserta sebelum datang membuat SIM adalah membawa surat keterangan sehat dan kartu tanda penduduk (KTP).

Setelah itu, pemohon akan diarahkan ke loket untuk membayar penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Setelah proses pembayaran selesai, warga dipersilahkan untuk mengisi blangko pendaftaran.

Baca Juga: Ikatan Cinta 24 November 2021 : Michi Mempersatukan Rendy dengan Ketrin

"Setelah terbit kertas dari pendaftaran, warga masuk ke loket foto Itu untuk melaksanakan identifikasi, foto dan sidik jari," kata Ginanjar Setelah selesai proses identifikasi foto dan sidik jari, peserta akan diarahkan petugas untuk mengikuti tes teori berbasis komputer.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:00 WIB
X