• Kamis, 2 Desember 2021

KI Pusat Akan Luncurkan Buku Transformasi Monev Pekan Depan

- Jumat, 26 November 2021 | 10:15 WIB
KI Pusat akan meluncurkan Buku Tranformasi Monev KIP pada (29/11/21), bersjamaan dengan digelarnya Diskusi Ctatan Akhir Tahun bersama media. (KIPusat.go.id)
KI Pusat akan meluncurkan Buku Tranformasi Monev KIP pada (29/11/21), bersjamaan dengan digelarnya Diskusi Ctatan Akhir Tahun bersama media. (KIPusat.go.id)

STRATEGI.ID – Sepanjang tahun 2021 Komisi Informasi (KI) Pusat terus berupaya melaksanakan program prioritas sebagai upaya akselerasi keterbukaan informasi publik (KIP) di Indonesia. Salah satu program prioritas yang dilakukan KI Pusat adalah melakukan Monitoring dan Evaluasi Badan Publik (Monev BP). 

Baca Juga: Puan: Cegah dan Hapus Segala Bentuk Kekerasan Terhadap Perempuan!

Informasi yang diterima strategi.id dari KI Pusat, Monev BP telah dilaksanakan sejak Undang-undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP diterbitkan dan mulai diberlakukan pada 2010. Dinamika Monev BP tersebut tercermin di dalam Buku Transformasi Monev yang akan diluncurkan KI Pusat pada Senin (29/11/21).

Baca Juga: Buat Anda yang Masih Penasaran ,Stop Cari Link Film Perverse Family!

Narahubung kegiatan Peluncuran Buku Tranformasi Monev, Karel Salim pada waktu yang bersamaan akan dilakukan juga Diskusi Catatn Akhir Tahun 2021. Dalam kegiatan diskusi itu akan dibahas sejumlah program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KI Pusat sepanjang tahun 2021. Terobosan KI Pusat yang mengukir sejarah dalam KIP di Indonesia adalah pelaksanaan Indeks KIP tahun ini.

Baca Juga: KI Pusat Laksanakan Monev Kepatuhan Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Kepada 301 Badan Publik 

KI Pusat mencatat kemajuan luar biasa dalam pelaksanaan program KIP tahun 2021, (untuk) pertama kali dilaksanakan Indeks KIP.” dikutip dari KI Pusat, Jumat (26/11/21).

Baca Juga: Bonek Tuntut Sepak Bola Indonesia Jujur, Sportif dan Berkemajuan

Lebih lanjut, diinformasikan bahwa tahun 2021 ini KI Pusat melaksanakan sejumlah terobosan lain yang juga akan didiskusikan pada kegiatan Peluncuran Buku Tranformasi, anatara lain: pertamakali dilaksanakannya Monev Desa, tahun kedua KI Pusat melaksanakan penyelesaian sengketa informasi (PSI) yang diamanatkan oleh RPJMN 2020-2025 dan berhasil melampaui target, juga terjadinya peningkatan BP yang informatif sebanyak 40 persen berdasarkan Monev KIP 2021.

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:00 WIB
X