• Minggu, 23 Januari 2022

Koornas THS THM Kecam Pernyataan Natalius Pigai, Jangan Fitnah Romo Benny!

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:00 WIB
Eugenius Kau Suni Koordinator Nasional (Koornas) Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) (Pribadi)
Eugenius Kau Suni Koordinator Nasional (Koornas) Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) (Pribadi)

STRATEGI.ID - Eugenius Kau Suni Koordinator Nasional (Koornas) Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM), mengencam pernyataan Natalius Pigai yang menyebut Romo Benny Susetyo telah dipecat dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sebagai Sekretaris Komisi HAM.

Eugenius Kau Suni yang biasa dipanggil Egi saat mengomentari posisi Romo Benny terkait konten Youtube yang dipersoalkan Rocky Gerung.

"Itu berita bohong. Saya luruskan supaya Anda tahu. Romo Benny tidak pernah menjabat sebagai sekretaris Komisi HAM di KWI karena memang tidak ada komisi HAM di KWI", kata Egi.

Baca Juga: Mura vs Tottenham: Conte Tertampar Oleh Tim Ranking Terendah di UECL

Yang benar adalah Romo Benny dahulu menjabat sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) di KWI selama tiga periode dan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

"Saya sudah tanya langsung ke Romo Benny, beliau di Komisi HAK KWI tiga periode itu selama 9 tahun dan masa tugasnya berakhir dengan baik di tahun 2014. Sehingga kalau saudara Natalius Pigai bilang Romo Benny dipecat, itu tidak benar", lanjut Egi.

"Natalius sudah berlebihan dengan mengembangkan narasi yang menyerang pribadi Romo Benny. Emang apa maksudnya", kata Egi membela Romo Benny.

Baca Juga: Promo Black Friday PlayStation Store, Game AAA Mulai Dari 50k Nih!

Egi menegaskan bahwa pihaknya akan berada di depan untuk melawan siapapun yang ingin memecah bela anak bangsa dengan menyebarkan berita-berita bohong dan memainkan isu SARA.

"Kalau ada Pastor dan Romo diserang saya akan lawan. Kalau ada yang memainkan isu SARA untuk memecah belah anak bangsa, kami akan melawan". ucap Egi.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Sampaikan Sikap Indonesia untuk Kasus Myanmar

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:30 WIB

M Achadi Rektor UBK Di Era Presiden Soekarno

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:30 WIB
X