• Minggu, 23 Januari 2022

Bantuan Jamsosratu di Launching Wagub Banten, Rp50 Miliar Dibagikan ke Puluhan Ribu RTS

- Senin, 29 November 2021 | 21:00 WIB
Bantuan Jamsosratu di-launching oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (29/11/21) (Istimewa)
Bantuan Jamsosratu di-launching oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (29/11/21) (Istimewa)

STRATEGI.ID - Pemerintah Provinsi Banten membagikan dana Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun anggaran 2021 sebesar total Rp50 miliar kepada 50 ribu Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Peresmian pembagian dana Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) Pemprov Banten tersebut melalui Dinas Sosial tersebut di-launching oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (29/11/21).

Dalam sambutannya Andika meminta para RTS penerima untuk memiliki komitmen dapat naik level menjadi mandiri dari status sebagai penerima bantuan  Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu).

Baca Juga: Puan Maharani Dorong Negara Gerakan Non Blok Dukung Kemerdekaan Palestina

saat ini. "Saya minta kepada Dinsos (Dinas Sosial Provinsi Banten) untuk memberikan pendampingan agar para penerima ini dapat naik level menjadi mandiri," kata Andika.

Dikatakan Andika, para penerima harus memiliki komitmen untuk naik level menjadi status mandiri atau keluar dari status sebagai penerima.

Hal itu mengingat sifat pemberian bantuan Jamsosratu sendiri sebagai stimulan dan juga mengingat masih banyaknya warga Banten lainnya yang juga masih masuk kategori sebagai calon penerima.

"Jadi ibu-ibu di sini harus ingat kalau masih banyak saudara-saudara kita yang juga membutuhkan untuk mendapat bantuan ini," kata Andika.

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal Dunia Karena Sakit Liver, Syakir Daulay : Mer, Jangan Tinggalin Gue Dulu

Sebagai stimulan, kata Andika, bantuan Jamsosratu dapat digunakan sebagai tambahan modal untuk membuka usaha kecil-kecilan, disamping juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Sampaikan Sikap Indonesia untuk Kasus Myanmar

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:30 WIB

M Achadi Rektor UBK Di Era Presiden Soekarno

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:30 WIB
X