• Minggu, 23 Januari 2022

OC Kaligis Ingatkan Bahaya Apabila Presiden Terima Permintaan Anies Soal Formula E

- Selasa, 30 November 2021 | 15:00 WIB
OC Kaligis
OC Kaligis

STRATEGI.ID - Praktisi Hukum Otto Cornelis (OC) Kaligis menyurati Presiden Jokowi secara terbuka terkait gelaran Formula E.

Surat OC Kaligis itu beredar luas di hampir seluruh platform media sosial sepanjang Senin (29/11/21).

Ketika awak media menghubungi salah seorang kerabat OC Kaligis untuk memastikan validitas surat itu, si kerabat menjawab, "Ya, benar".

Baca Juga: Ini Link Film Perverse Family , Pengobat Rasa Penasaran Anda

Dalam surat itu, OC Kaligis yang mengaku menjadi warga binaan di LP Sukamiskin, Bandung, meminta Presiden tidak menerima permintaan bertemu yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut OC Kaligis, ada beberapa risiko hukum dan politik yang bakal menyeret Jokowi jika memenuhi permintaan Anies Baswedan untuk bertemu.

Pertama, ide Formula E berasal dari Anies Baswedan sendiri tanpa melibatkan Jokowi. Artinya, kata Kaligis, Formula E adalah proyek mercu suar Anies Baswedan di luar janji kampanyenya ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI.

"Hubungan hukum dengan Co-Founder Formula E, Alberto Longo, pihak pengusaha asing, adalah atas initiatif Anies Baswedan sendiri. Penasehat hukum yang mendampingi Anies Baswedan untuk me-review perjanjian business tersebut sama sekali tidak melibatkan Bapak Presiden atau oleh yang ditunjuk Bapak Presiden," tulis OC Kaligis.

Baca Juga: Lanjutkan Arahan Megawati, DPP PDIP Instruksikan Kader Seluruh Indonesia Waspadai Varian Omicron

Demikian pula dengan tempat penyelenggaraan juga ditentukan oleh Anies Baswedan tanpa berkonsultasi dengan pihak terkait.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Sampaikan Sikap Indonesia untuk Kasus Myanmar

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:30 WIB

M Achadi Rektor UBK Di Era Presiden Soekarno

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:30 WIB
X