Sayed Junaidi: Langkah Erick Usut Pengadaan ATR 72 600 dan Bersih BUMN Buat Banyak yang Gerah

- Selasa, 11 Januari 2022 | 20:00 WIB
Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi Al Hinduan  (Pribadi)
Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi Al Hinduan (Pribadi)

STRATEGI.ID - Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi Al Hinduan mengapresiasi kembali langkah Erick Thohir dengan melaporkan kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait penyewaan pesawat ATR 72-600.

Dalam penjelasanya Erick Tohir mengungkapkan mengenai indikasi adanya korupsi dalam pengadaan ATR 72-600.

“Memang dalam proses pengadaan pesawat terbangnya, leasingnya, itu ada indikasi korupsi dengan merek yang berbeda – beda, khususnya ATR 72-600, yang kami serahkan bukti – bukti audit investigasi bukan tuduhan,”ujar Erick (11/01/22).

Baca Juga: Tim Telaah KPK Dapat Bukti Tambahan, PRIMA Minta Luhut dan Erick Segera Diproses

“Langkah Erick ini perlu kita acungi jempol, kemaren ada Asabri, Jiwasraya, komitmen Erick untuk bersih – bersih BUMN bukan pepesan kosong belaka,” tegas Sayed Junaidi Rizaldi.

Ternyata dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Selasa (09/11/21), Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka-bukaan soal biang kerok kondisi keuangan Garuda Indonesia yang buruk.

Wamen BUMN ini menjelaskan karena korupsi yang berhubungan dengan lessor, biaya sewa pesawat alias aircraft rental cost perusahaan mencapai 24,7% dari pendapatan perusahaan.

Angka tersebut empat kali lipat lebih tinggi dibanding dengan maskapai lainnya.

Baca Juga: Mengenal Ubedilah Badrun Tokoh 98 yang Melaporkan Dugaan Korupsi Kaesang dan Gibran ke KPK

“Jokowi memilih Erick Thohir menjadi pembantunya memang tindakan yang tepat, semula Erick diragukan banyak pihak karena dianggap akan ada vested interest, tapi kenyataannya dalam amatan saya cuma Menteri BUMN yang berani lakukan langkah bersih – bersih ini, kita tunggu gebrakan Erick selanjutnya,” tegas Sayed Junaidi Rizaldi mantan aktivis 98 yang dulu aktif di FKSMJ ini.***

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Besar UGM Tolak Legalisasi Ganja

Rabu, 6 Juli 2022 | 20:30 WIB

Indonesia Siap Hadapi Omicron BA.4 dan BA.5

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:45 WIB
X