• Jumat, 20 Mei 2022

Puncak Karir Najwa Shihab, Dari Pengacara Hingga Menjadi Jurnalis

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:00 WIB
Puncak Karir Najwa Shihab (Instagram @najwashihab)
Puncak Karir Najwa Shihab (Instagram @najwashihab)
STRATEGI.ID - Najzwa shihab merupakan perempuan kelahiran Makassar yang sukses menjadi seorang Jurnalis dengan sejumlah penghargaan.
 
Kini anak dari Muhammad Quraish Shihab itu terkenal di berbagai portal informasi digital maupun cetak.
 
Sejumlah penghargaan yang diraih perempuan 42 tahun ini adalah,Prestasi Atas Liputannya di Tsunami Aceh,Jurnalis Terbaik Metro TV,Duta Baca dan Pustaka Bergerak, Insan Pertelevisian Terbaik, Asian Television Awards, Pembicara Convension Asian American Journalist Association, Atas dedikasinya di dunia jurnalistik.
 
 
Najwa Shihab juga menyabet penghargaan sebagai Woman of The Year dari Elle Magazine.
 
Nama Najwa Shihab mulai dikenal  bermula dari liputan tsunami di Aceh pada tahun 2004 
 
Puncak karir Najwa Shihab makin tersorot berkat talk shownya yang dibawakannya yakni matanajwa. Perempuan kelahiran Makassar itu juga dikenal sebagai sosok yang cerdas.
 
 
Berawal dari cita-citanya menjadi pengacara atau Hakim, Namun, diakhir masa perkuliahan Najwa Shihab berkesempatan mengikuti magang menjadi jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 1999. 
 
Dilansir dari laman Pobela Saat Najwa Shihab diberi kesempatan untuk bertanya terlebih dahulu dari wartawan senior lainnya ketika mewawancarai Sekertaris Jenderal Perserikatan, Bangsa-bangsa, Kofi, Annan di Bandara Soekarno Hatta.
 
Dari pengalamanya tersebut Najwa Shihab akhirnya memutuskan menjadi seorang jurnalis.
 
 
Dari beberapa stasiun televisi Najwa Shihab berhasil menaklukkan karirnya sebagai jurnalis perempuan yang memiliki sederet prestasi. Sejak 25 November 2009 Najwa mulai memiliki acara sendiri bertajuk matanajwa.
 
Najwa Shihab kini sudah dikenal banyak orang. Bahkan banyak dari mereka yang mengagumi keberaniannya dalam berdialog di beberapa tayangan televisi bahkan media online lainnya.*** 

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X