• Jumat, 20 Mei 2022

Ridwan Kamil Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024, Uu Ruzhanul Ulum Dukung Lahir Batin

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (pribadi)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (pribadi)

STRATEGI.ID - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan Dirinya siap mendukung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang.

Menurut orang nomor dua di Jabar, Ridwan Kamil merupakan sosok inovatif yang punya dimensi 'kumplit'. Sehingga layak memimpin negara dengan bermacam kebaharuan yang dinantikan.

Uu Ruzhanul pun mengaku bahwa dirinya memperhatikan sosok Ridwan Kamil sejak menjabat walikota Bandung, hingga saat ini berpasangan dengannya memimpin Jawa Barat. Menurut Dia, Ridwan Kamil adalah sosok yang selalu menuangkan inovasi dan menghadirkan kebaharuan dalam membangun daerah.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Untuk SMA, SMK Dan D3

Maka, dengan majunya Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres), Dirinya berharap pula hadir kebaharuan dalam perjalanan bangsa Indonesia.

"Saya sebagai partner beliau, memandang layak sosok Ridwan Kamil menjadi pimpinan di Negara kita," ungkap Uu Ruzhanul, di Kota Bandung, Jumat (21/01/22).

Pun Uu Ruzhanul mengungkap bahwa berdasarkan pandangan agama, sosok Ridwan Kamil atau yang karib disapa Kang Emil, Ia harapkan masuk kepada kategori 'basthotan fil ilmi, wa basthotan fil jasadi'. Artinya, sosok yang punya karakter keilmuan, dan struktur fisik yang prima.

Apalagi Ridwan Kamil adalah sosok yang kolaboratif dan mau merangkul berbagai kalangan. Dalam menjalankan perannya sebagai Gubernur saja inovasi dan kolaborasi tidak hanya berlangsung dengan skala regional dan nasional, tapi bahkan ke skala internasional.

Baca Juga: Update DPR RI, Demer : PT Bukit Asam Tbk Telah Memenuhi Kewajibannya Dalam Melaksanakan DMO kepada PT PLN

Terbukti event- event skala internasional, kerap diikuti sosok pemimpin inovatif tersebut. Sehingga pergaulan global pun sudah dilakoninya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X