• Jumat, 20 Mei 2022

Kepala BPIP Tekankan Bintara Remaja Polda Papua Barat Menjadi Generasi Pemimpin Berkarakter Pancasila

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:00 WIB
Bintara polri afirmasi otsus T.A dan seluruh jajaran polisi di Manokwari, Papua Barat (24/01/22) (Ist)
Bintara polri afirmasi otsus T.A dan seluruh jajaran polisi di Manokwari, Papua Barat (24/01/22) (Ist)

STRATEGI.ID - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi,M.A., Ph.D mengatakan bahwa Bintara Remaja Polda Papua Barat harus Menjadi generasi pemimpin yang memiliki karakter Pancasila.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Pidato Kebangsaan di acara Sekolah Polisi Negara bagi bintara polri afirmasi otsus T.A dan seluruh jajaran polisi di Manokwari, Papua Barat (24/01/22).

Dalam sambutannya, Prof. Yudian menekankan bahwa kita harus bersyukur diberikan kesempatan hidup di Indonesia terutama di papua yang disebut sebagai "surga indonesia ini".

Baca Juga: PT Telkom Indonesia Sedang Membuka Lowongan Kerja, Ada 20 Divisi Yang Dibutuhkan

Karena pentingnya peran bintara polri merupakan pengayom masyarakat dan calon-calon pemimpin masa depan, diharapkan bekal ilmu yang didapat di sekolah bintara ini dapat menjadi sumber motivasi dalam mendharmabaktikan diri kepada keluarga, kampung halaman dan masyarakat indonesia pada umumnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sejak pertama kali IR Soekarno dalam sidang BPUPK pada tanggal 1 juni 1945,dan disahkan tanggal 18 agustus 1945 hingga saat ini bukan hanya konsepsi ideologi semata.

"Pancasila merupakan pedoman yang sudah teruji.Kita harus berbangga karena kelebihan Pancasila sebagai penawar atas beragam kritik sosial masa lalu, Pancasila juga mendapat pengakuan dari dunia internasional sebagai ideologi inklusif sekaligus progresif." ujar beliau

Ia menambahkan Covid 19 belum berakhir dan sudah berdampak signifikan terhadap interaksi sosial,kehidupan ekonomi dan kesehatan Publik.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Terima Vaksin Booster Ini Rencana Bali United

Namun beliau yakin natura indonesia sebagai insan Pancasila yang mengedepankan semangat kerjasama gotong royong, dan bahu-membahu membuat langkah bersama demi mengatasi pandemi.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X