• Jumat, 20 Mei 2022

Polemik Penundaan Pemilu, BPP HIPMI Tegaskan Stabilitas Politik Jadi Prioritas

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:00 WIB
Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Dr. Anggawira, MM (HIPMI.org)
Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Dr. Anggawira, MM (HIPMI.org)

 

STRATEGI.ID - Stabilitas ekonomi harus dikelola dengan baik untuk mendukung pemulihan ekonomi dari krisis akibat pandemi Covid 19.

Guna merespon dan memitigasi dampak pandemi Covid 19 tersebut, Pemerintah membuat terobosan kebijakan melalui program stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Program stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional diluncurkan sejak Juni 2020, dengan total besaran anggaran mencapai Rp 695,2 triliun.

Baca Juga: Kasus Pasien Yang Meninggal Akibat COVID-19 Varian Omicron

Perpanjangan masa Presiden juga menjadi polemik yang sempat disuarakan kalangan pengusaha karena di anggap penundaan pemilu bisa menjadi titik fokus pemerintah dan semua kalangan untuk bisa menjalani masa pemulihan ekonomi dampak dari Covid 19.

BPP HIPMI Bidang 2 yaitu bidang Keuangan dan Perbankan mengadakan diskusi dengan tema "Menjaga Stabilitas Dalam Masa Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi Covid 19” untuk membahas lebih terbuka.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Dr. Anggawira, MM membuka diskusi dengan menyampaikan target yang ingin dibahas oleh diskusi ini yaitu Stabilitas politik dibutuhkan dalam proses pemulihan ekonomi di Indonesia.

Mulai tahun 2024 akan dihadapkan pemilu dan menjadi tantangan terutama Covid 19.

Baca Juga: Serangan Mendadak Terbesar 2022, 39 Pesawat Tempur vs Sistem Rudal Pertahanan Udara

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X