• Jumat, 20 Mei 2022

Aliansi Aktivis 98 Mengelar Demo Meminta KPK Segera Memanggil Gibran dan Kaesang

- Senin, 24 Januari 2022 | 22:30 WIB
Aliansi Aktivis 98 dan Masyarakat peduli Keadilan melakukan unjuk rasa di depan gedung KPK meminta agar segera dilakukan pemangilan Gibran dan Kaesang atas dugaan praktek KKN  (strategi.id)
Aliansi Aktivis 98 dan Masyarakat peduli Keadilan melakukan unjuk rasa di depan gedung KPK meminta agar segera dilakukan pemangilan Gibran dan Kaesang atas dugaan praktek KKN (strategi.id)

STRATEGI.ID - Kasus korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesia masih menunjukkan pergerakan angka kasus KKN yang masih tinggi dan itu menunjukkan belum optimalnya penanganan dan pengendalian pemerintah khususnya lembaga penegak hukum dalam mengurangi angka korupsi di Indonesia dimasa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Untuk itu Ratusan massa dari Aliansi Aktivis 98 dan Masyarakat Peduli Keadilan menggelar unjuk rasa penuntasan maslah KKN di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta ( 24/01/22).

Para pengunjuk rasa dari Aliansi Aktivis 98 mendesak KPK segera memanggil dua putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, untuk diperiksa atas dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Baca Juga: 11 Unit Damkar Dikerahkan Untuk Memadamkan Kebakaran Di Meruya Jakarta Barat

Dalam catatan Aliansi Aktivis 98 Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atau Corruption Perceptions Index (CPI) Indonesia untuk 2020 turun jauh dibanding tahun 2019.

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia turun 3 poin dari tahun 2019 yang mendapatkan skor 40.

Melorotnya skor IPK itu membuat peringkat Indonesia juga turun drastis dari posisi 85 ke 102 dari 180 negara.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Sudirman Akan Bentuk Skema Baru Di Persija

Indonesia tercatat pada peringkat yang sama dengan Gambia, negara yang berada di Afrika. Kerugian Negara yang berimbas kepada negara dan rakyat seperti yang tertulis dalam rilis yang diterima strategi.id

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X