• Jumat, 20 Mei 2022

Sebut NU merperalat PKB, PBNU Panggil Ketua PCNU Bondowoso

- Selasa, 25 Januari 2022 | 06:45 WIB
NU (Instagram@manbaul_ulum_online)
NU (Instagram@manbaul_ulum_online)

STRATEGI.ID - Di tengah NU berkomitmen menjaga jarak dengan seluruh Parpol, tiba-tiba, Sabtu (22/1/22) siang, nyelonong video pendek atas nama Media Center DPC PKB Kab. Bondowoso, dengan menampilkan KH Abdul Qodir Syam, dengan status Ketua PCNU Kab. Bondowoso.

Kalimat yang tertulis dan terucap dalam video berdurasi 00:48 detik itu, cukup mengagetkan. “’BUKAN PKB YANG PERALAT NU !! TAPI NU YANG PERALAT PKB” begitu bunyi kalimat berwarna putih dengan background merah tersebut.

Lalu, tampil lelaki dengan caption KH Abdul Qodir Syam, mengatakan,”Yang saya rasakan di Bondowoso itu, kita ini tidak pernah diperalat oleh Partai, PKB tidak pernah memperalat NU. Tetapi, NU yang selama ini memperalat partai untuk kepentingan dakwah Islamiyah di daerah kita ini,” jelasnya.

Baca Juga: Penangguhan Penahanan Bahar Bin Smith, Ditolak Polda Jawa Barat

Lantas melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memanggil Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, KH Abdul Qodir Bin KH Syamsul Arifin karena diduga terlibat dalam politik praktis. Abdul Qodir menyebutkan bahwa NU selama ini memperalat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Atas perintah Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, kami memanggil Ketua PCNU Kabupaten Bondowoso agar tabayun, menemui Ketum PBNU di kantor PBNU," kata Ketua PBNU Amin Said Husni, Senin (24/01/22).

Menurut mantan Bupati Bondowoso ini, pernyataan Ketua PCNU Bondowoso perlu diklarifikasi karena mengatakan “Bukan PKB yang peralat NU, Tapi NU yang peralat PKB”.

Baca Juga: Poster Ceramah Haikal Hasan Hoaks, Ini Klarifikasi TNI AD

Apalagi, video pernyataan Ketua PCNU Bondowoso tersebut juga disiarkan dan diviralkan oleh Media Center PKB Bondowoso. Saat ini, video berupa pernyataan Ketua PCNU Bondowoso itu telah viral di berbagai platform media sosial.

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X