• Jumat, 20 Mei 2022

KPK Berjanji Periksa Kedua Anak Presiden Gibran Dan Kaesan, Terkait Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme Atau KKN

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:30 WIB
Ubedillah Badrun Dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan juga Aktivis 98 Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta (FKSMJ) (Pribadi)
Ubedillah Badrun Dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan juga Aktivis 98 Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta (FKSMJ) (Pribadi)

STRATEGI.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan mendalami keterangan yang disampaikan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun untuk dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Pihaknya memeriksa Ubed--sapaan akrab Ubedilah--pada hari ini untuk mendalami laporan yang telah dilayangkan dan menguji bukti permulaan yang dimiliki oleh Ubed selaku pelapor.

Baca Juga: Demi 36 Unit Rafale, Indonesia Cari Pinjaman Asing

"Nah tentu KPK berkepentingan untuk meminta keterangan kepada pelapor itu sendiri. Nanti baru kita lakukan pendalaman apa yang dilaporkan, pihak yang terkait, bukti-bukti permulaan apa yang dimiliki tentu akan kita uji," kata Firli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (26/01/22).

Setelah mendalami keterangan yang disampaikan Ubedilah Badrun, Firli berjanji pihaknya akan mengungkapkan kepada publik hasil kesimpulannya.

“Tentu akan kita uji, nanti akan kita beri kesimpulan, tentu ini adalah proses dan kami pastikan KPK akan menyampaikan kepada publik pada saatnya,” kata Firli Bahuri.

Baca Juga: Jangan Khawatir Tidurlah Yang Nyenyak Tidak Perlu Mengemas Tasmu, Pesan Para Pejabat Ukraina Kepada Warganya

Sementara Ubedilah diperiksa KPK terkait kapasitasnya sebagai pelapor kasus tersebut, Rabu (26/01/22). 

"Tentu saja ada dokumen-dokumen yang tentu basisnya data yang kami yakini sebagai data valid ya. Selebihnya KPK yang memeriksa," kata Ubedilah seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/01/22).

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X