• Senin, 23 Mei 2022

Pernah Jadi Gubernur Ibu Kota, PDIP Sodorkan Ahok Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru

- Jumat, 28 Januari 2022 | 06:00 WIB
Ahok Hentikan Spekulasi pada Kehidupan Pribadi Saya
Ahok Hentikan Spekulasi pada Kehidupan Pribadi Saya

STRATEGI.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengaku bakal mengajukan nama Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menilai Ahok memenuhi kriteria untuk menjadi Kepala IKN Nusantara.

Ahok, kata dia, dianggap berhasil selama menjadi gubernur dan wakil gubernur di Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga: Harta Karun Bangsa Indonesia, Ada Harta Dibalik Duka Lapindo

Tetapi, siapa yang akan diputuskan, kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja, PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk menjadi Kepala Otorita IKN, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama. Beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur di Jakarta," kata Hasto, kamis (27/01/22)

Terkait pengajuan Ahok sebagai calon Kepala Otorita IKN di Kalimantan, kata Hasto, semua hal itu disampaikan dalam dialog antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Itu kami serahkan sepenuhnya kepada Presiden, hanya saja ketika partai diminta kami punya nama-nama yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Bapak Presiden," tambah Hasto.

Baca Juga: KPK Berjanji Periksa Kedua Anak Presiden Gibran Dan Kaesan, Terkait Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme Atau KKN

Selain nama Ahok, terdapat nama-nama lain dari PDIP yang digadang-gadang jadi kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma dan mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X