• Kamis, 11 Agustus 2022

Puan Maharani Curhat Tak Disambut Gubernur, PDIP: Antar Kader Terbiasa Diskusi dan Koordinasi

- Minggu, 13 Februari 2022 | 23:00 WIB
PDI Perjuangan menegaskan yang dimaksud Puan Maharani bukan semata soal menyambut, tetapi lebih ke harapan bertemunya antar kader dan koordinasi (dpr.go.id)
PDI Perjuangan menegaskan yang dimaksud Puan Maharani bukan semata soal menyambut, tetapi lebih ke harapan bertemunya antar kader dan koordinasi (dpr.go.id)

STRATEGI.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mengisahkan ada gubernur yang tak menyambut dirinya saat turun ke daerah.

PDI Perjuangan menegaskan yang dimaksud Puan Maharani bukan semata soal menyambut, tetapi lebih ke harapan bertemunya antar kader dan koordinasi.

Anggota Komisi I DPR RI Dede Indra Permana Soediro mengomentari pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang disampaikan saat rapat koordinasi tiga pilar partai di Luwansa Hotel, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (09/02/22).

Baca Juga: Virus Omicron Tiga Kali Lebih Cepat Bermutasi Dari Virus Delta, Ini Perbedaannya.

Dia mengatakan bertemunya kader PDI Perjuangan di pusat dan daerah dapat dijadikan ajang diskusi atau saling tukar menukar informasi dan Koordinasi.

“Karena harapan Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI sebenarnya bukan soal menyambutnya. Namun soal bertemunya para kader internal partai yang menjabat di eksekutif, legislatif, maupun struktural partai. Konsolidasi harus terus berjalan,” ujar Dede, Sabtu (12/2/2022).

Dede menambahkan, PDI Perjuangan biasa menyebut kader yang duduk di eksekutif, legislatif, dan struktural partai sebagai Tiga Pilar Partai. Ketiga Pilar Partai sudah seharusnya berkonsolidasi membuat kebijakan yang baik untuk masyarakat.

“Sekali lagi bukan soal menyambut tapi soal bertemu. Dalam pertemuan tersebut bisa terjadi saling diskusi dan koordinasi,” ungkap Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut.

Baca Juga: Bali United Sangat Bersyukur Raih 3 Poin atas Bhayangkara FC

Dikatakan Dede, pernyataan Puan Maharani lebih ditujukan ke internal partai. Menurutnya, sebagai Ketua DPR RI yang diusung PDI Perjuangan, tentu ada rasa memiliki dan kebanggaan yang dirasakan oleh kader-kader keluarga besar PDI Perjuangan. Terutama bagi kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata-Kata Motivasi untuk Anggota Gerakan Pramuka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:45 WIB

Jakarta Bergeliat Rayakan HUT RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB
X