• Kamis, 11 Agustus 2022

Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

- Jumat, 25 Februari 2022 | 23:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan keprihatinannya atas bencana gempa bumi magnitudo 6,1 yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan keprihatinannya atas bencana gempa bumi magnitudo 6,1 yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat (dpr.go.id)

STRATEGI.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan keprihatinannya atas bencana gempa bumi magnitudo 6,1 yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat, dan sekitarnya. Ia pun meminta Pemerintah bergerak cepat untuk memberikan bantuan untuk korban.

“Duka yang mendalam saya haturkan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi Pasaman Barat,” kata Puan Maharani, Jumat (25/2/2022) malam.

Data BNPB hingga sore ini menyebut, terdapat 7 orang meninggal dunia dan 85 warga luka-luka akibat gempa. Sejumlah fasilitas pun ikut terdampak, termasuk kantor Bupati Pasaman Barat dan 1 unit sekolah rusak berat.

Baca Juga: Pesawat Terbang Dilarang Melintas ke Ukraina Oleh Otoritas Penerbangan Eropa

Puan Maharani mengingatkan agar korban luka-luka mendapat perawatan sebaik mungkin.

“Dan belasungkawa saya ucapkan untuk korban meninggal beserta keluarga, semoga para almarhum husnul khotimah,” tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan Maharani berharap proses evakuasi korban gempa bumi dilakukan dengan seksama. Semua stakeholder diminta bekerja sama dengan baik di lapangan agar proses evakuasi berjalan lancar.

“Kerahkan tim SAR terdekat untuk mengevakuasi warga dan memastikan upaya-upaya penanganan darurat dapat dilakukan,” tegas Puan Maharani.

Baca Juga: Soal Penundaan Pemilu, Jawaban Ailangga 'Bersayap' Tak seperti Cak Imin da Zulhas

“Pastikan seluruh instansi siap siaga dan bisa bergerak cepat manakala ada gempa maupun bencana susulan,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata-Kata Motivasi untuk Anggota Gerakan Pramuka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:45 WIB

Jakarta Bergeliat Rayakan HUT RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB
X