• Rabu, 17 Agustus 2022

Erick Thohir Dukung PLN Melakukan Transisi Energi

- Jumat, 8 April 2022 | 15:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  terus mendukung langkah PT PLN (Persero).Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendukung langkah PT PLN (Persero).Erick Thohir

STRATEGI.ID-Menteri BUMN Erick Thohir memenuhi undangan Serikat Pekerja (SP) PLN dalam agenda pertemuan Serikat Pekerja dan pegawai Milenial PLN.

Erick Thohir menyatakan dukungannya kepada PT PLN (Persero) dalam melakukan transisi energi di Indonesia sebagai upaya mencapai target netralis karbon pada 2060.

Menurutnya, proses transisi energi tersebut sangat menantang karena memiliki karbon lebih rendah dan memiliki dampak yang sangat luas.

Menurutnya Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dalam transisi energi PLN sudah merencanakan akan mempensiunkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan menerapkan teknologi co-firing, karena dinilai sudah menekan angka emisi gas buang.

Baca Juga: Tren Positif Timnas U-19 di Korea Selatan

“Untuk melepas ketergantungan terhadap impor minyak, PLN juga mengkonversi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) menjadi pembangkit berbasis energi baru terbarukan maupun gas,” ucap Darmawan.

Melalui upaya peningkatan kapasitas pembangkit energi baru terbarukan menjadi 29 gigawatt pada 2030, transisi energi PLN sudah menetapkan hal tersebut dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL).

Dalam kunjungannya ke kantor PLN, Erick menilai kesuksesan PLN dalam menjawab tantangan pengurangan emisi, terutama para pegawai milenial yang mempunyai tugas penting dalam memberikan inovasi untuk transisi energi.

Menurut Menteri BUMN, PLN menjadi pemain utama dalam transisi energi, karena berada di pundak sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Tegas Menunda Kenaikan Tarif Ojek Online

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:00 WIB
X