• Jumat, 20 Mei 2022

Sempet Dipertanyakan Perizinan, Mahasiswa dan Aktivis 98 Tetap Gelar Konsolidasi Nasional di Cibubur

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:30 WIB
Seruan Undangan Konsolidasi Nasional Rakyat Indonesia Komite Rakyat Lawan KKN (KRL-KKN) (Ist)
Seruan Undangan Konsolidasi Nasional Rakyat Indonesia Komite Rakyat Lawan KKN (KRL-KKN) (Ist)

STRATEGI.ID - Sejumlah elemen mahasiswa bersama petani, nelayan, buruh, akademisi hingga aktivis 98 menggelar Konsolidasi Nasional Rakyat Indonesia. Ketua Panitia Febriditya Ramdhan Dwi Rahyanto menyebut sekitar 300 peserta datang mewakili 34 provinsi.

Acara dihelat di Gedung Pandansari, Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa kemarin (10/5). Konsolidasi berlangsung tiga hari hingga tanggal 12 Mei 2022.

Agenda pembacaan dan penyampaian hasil konsolidasi nasional akan disampaikan kepada publik di hari terakhir, yakni Kamis mendatang (12/05/22).

Baca Juga: PSS Sleman Umumkan Manajer Baru

Saat acara berjalan pada Selasa kemarin, Ketua Panitia Konsolidasi Febriditya Ramdhan Dwi Rahyanto mengaku mendapat tekanan. Mereka tiba-tiba tidak dibolehkan menggunakan gedung tersebut, padahal panitia sudah membayar lunas.

"Kami sudah mengikuti prosedur untuk menyampaikan pemberitahuan ke aparat baik polsek, polres, bahkan sampai ke polda, sudah oke semua, tetapi di hari pelaksanaan saat peserta dari berbagai daerah sudah datang dan mau menggunakan gedung tiba-tiba dilarang" ujar Adit, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/05/22).

Konsolidasi akhirnya dilaksanakan di luar gedung, di lapangan dan di lorong-lorong penginapan peserta. Agenda tetap berjalan meski tidak di dalam ruangan seperti yang direncanakan.

pengamat politik Ubedilah Badrun yang hadir dalam acara menyebut ada tekanan dari orang penting yang enggan disebutkan namanya. Karena itu, sampai saat ini kegiatan belum bisa digelar di dalam gedung.

Baca Juga: Pemain Akademi PSS Sleman Ikut Bersama Tim Senior

"Selalu alasannya perizinannya dipertanyakan. Jika sampai jam 11 belum mau di buka juga maka sidang pleno setelah zuhur akan dilaksanakan di pelataran," kata Ubed.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X