• Jumat, 20 Mei 2022

Benny Susetyo: Merayakan Paskah dengan Pas, Memaknai Kebangkitan Kristus menjelang Pilkada 2024

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:00 WIB
Seminar Nasional dalam rangka Perayaan Paskah Nasional 2022, bertajuk kebangkitan umat Kristen yang digelar pada hari Selasa 10 Mei 2022  (Ist)
Seminar Nasional dalam rangka Perayaan Paskah Nasional 2022, bertajuk kebangkitan umat Kristen yang digelar pada hari Selasa 10 Mei 2022 (Ist)

STRATEGI.ID - Seminar Nasional dalam rangka Perayaan Paskah Nasional 2022, bertajuk kebangkitan umat Kristen yang digelar pada hari Selasa 10 Mei 2022 yang dibesut oleh Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak-PGI di Graha Oikumene Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia.

Acara yang bertajuk kebangkitan dan peran umat Kristen dalam kehidupan kebangsaan diselenggarakan dengan latar belakang bahwa Paskah merupakan momentum kebangkitan dari keterpurukan.

Dalam kebangkitan itu ada harapan yang mendorong lahirnya upaya untuk membuat kehidupan lebih baik.

Baca Juga: Persija Jakarta Lakukan Program Kesehatan Bertajuk Early Pre Season

Dalam kerangka itu, maka Paskah dapat dimaknai sebagai motivasi dan semangat untuk memikirkan dan mengusahakan kehidupan bersama yang lebih baik dalam konteks kehidupan kebangsaan.

Jacklelfyn Manupputy Sekretaris Umum PGI dalam sambutan pembukaannya menyatakan dalam keadaan bangsa dan negara saat ini kita perlu menyadari Peran gereja tidak hanya untuk jemaat tapi untuk Bangsa dan negara Indonesia.

Pendeta Gomar Gultom Ketua PGI lebih lanjut dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam agenda nasional pemilu dilaksanakan pada tabun 2004.

Para kontestan mulai melakukan manuver yang terkadang tidak mementingkan kaidah etik dan moral, isu isu agama akan menjadi bahan hangat sebagai kendaraan politik praktis yang memberikan akibat buruk pada persatuan kesatuan bangsa akhirnya.

Baca Juga: Siap Layani Jamaah Haji, 98 PPIH Kemenkes Ikuti Pembekalan

Banyak Pemimpin agama yang terjebak dalam kepentingan politik dengan membawa dalil agama sebagai senjata memperoleh suara.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X