• Jumat, 20 Mei 2022

Erick: Tantangan Bangsa Indonesia Perlu Dijawab oleh Para Aktivis 98

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri kegiatan halal bihalal para aktivis 98 dan keluarga korban Reformasi Trisakti, pada Kamis (12/05/22). (pribadi/strategi.id)
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri kegiatan halal bihalal para aktivis 98 dan keluarga korban Reformasi Trisakti, pada Kamis (12/05/22). (pribadi/strategi.id)

STRATEGI.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri kegiatan halal bihalal para aktivis 98 dan keluarga korban Reformasi Trisakti, pada Kamis (12/05/22).

Erick menyampaikan,tantangan bangsa Indonesia perlu dijawab oleh para Aktivis 98. Di antaranya, nilai-nilai reformasi berupa transparansi dan profesionalitas harus diwujudkan.

"Yang namanya reformasi kalau di perusahaan sama dengan transformasi, demokrasi bicara transparan dan profesionalitas. Didasari itu kita juga sadari tantangan ke depan tentu bukan kita lupakan sejarah, tapi bagaimana kita bangun manusia Indonesia seutuhnya karena kemanusiaan jadi basis pengembangan negara," kata Erick dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: PDIP Merasa Bangga Atas Gelar Profesor Kehormatan dari Korsel untuk Megawati

Erick juga berpesan agar para aktivis 98 terus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi demi kemajuan bangsa Indonesia.

"BUMN terus hadirkan diri apakah dari CSR-nya yang kita bicara pendidikan, dimana kita tahu terjadi booming generasi muda makin banyak gen Z," ujar Erick.

Erick lalu berpesan bahwa negara maju harus didasari perkembangan kemampuan sumber daya manusianya (SDM). Sehingga, ia selalu mendorong pembangunan SDM agar menjadi kunci masa depan.

Erick juga berpesan supaya para Aktivis 98 memperkuat rasa empati kepada masyarakat. Sebab, menurut dia, nilai gotong royonglah yang menjadi dasar bangsa.

Baca Juga: La Nyalla Harapankan Mahasiswa di Madinah Cermati Persoalan Fundamental Bangsa

"Tidak kalah penting ini bahwa manusia satu dan lainnya jangan meninggalkan empati atau saling asuh, gotong royong yang jadi fudamental bangsa," kata Erick.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X