• Jumat, 20 Mei 2022

Memperingati Tragedi Trisakti 1998, Mahasiswa Demo Di Patung Kuda

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:30 WIB
Mahasiswa Trisakti dalam aksi unjuk rasa di daerah Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dalam memperingati tragedi Trisakti 12 Mei 1998 yang menewaskan 4 mahasiswa Trisakti  (Gunawan/strategi.id)
Mahasiswa Trisakti dalam aksi unjuk rasa di daerah Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dalam memperingati tragedi Trisakti 12 Mei 1998 yang menewaskan 4 mahasiswa Trisakti (Gunawan/strategi.id)

 

STRATEGI.ID -Massa dari sejumlah organisasi mahasiswa bergabung dan kelompok buruh dalam aksi unjuk rasa di daerah Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, walau sempat di guyur hujan mahasiswa tetap melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (12/05/22).

Mahasiswa memperingati Tragedi Trisakti yang terjadi pada 12 Mei 1998 silam, kala itu empat mahasiswa Trisakti tewas ditembak aparat pada unjuk rasa 12 Mei 1998 yang pada saat itu terjadi kerusuhan.

"Terkait penuntasan kasus HAM yang mana 4 abang-abang Trisakti menjadi korban karena tewas di tembak aparat," kata perwakilam mahasiswa Universitas Trisakti, Fauzal Raisal Misri saat dihubungi rekan media, Kamis (12/05/22).

Baca Juga: Sambut Liga 1 Indonesia Persija Jakarta Datangkan Ahli Nutrisi

Ada sekitar 450 mahasiswa yang datang untuk unjuk rasa terkait penuntasan kasus HAM yang menewaskan mahasiswa Trisakti, mahasiswa yang datang berasal dari keluarga besar kampus Trisakti,

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan hal serupa. Demo mahasiswa menambah jumlah massa buruh yang berunjuk rasa di Patung Kuda.

"Satu lagi adalah dari mahasiswa khususnya dari adik-adik mahasiswa Trisakti akan merayakan hari reformasi," kata Sambodo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (12/05/22).

Baca Juga: Bali United Kembali Fokus Gelar Latihan Fisik

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerjunkan personel untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X