• Jumat, 20 Mei 2022

Meski Sudah Mendapatkan Izin Di JIS, Buruh Tetap Akan Gelar May Day Fiesta Di GBK 14 Mei

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:00 WIB
Andi Gani menyampaikan buruh akan menggelar May Day Fiesta di GBK untuk memperingati hari buruh  ((sumber foto tim strategi.id))
Andi Gani menyampaikan buruh akan menggelar May Day Fiesta di GBK untuk memperingati hari buruh ((sumber foto tim strategi.id))


STRATEGI.ID-Buruh akan menggelar May Day pada 14 Mei 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Presiden KSPSI Andi Gani menyampaikan buruh diizinkan menggelar May Day Fiesta untuk memperingati hari buruh di Jakarta International Stadium (JIS).

"Meski telah mendapat izin di JIS, gelaran May Day Fiesta tetap akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK), Kami menganggap GBK di titik tengah, tidak ada alasan politis apa pun" ungkap Andi Gani.

JIS, saya tegaskan akhirnya kemarin diizinkan, tapi kami tetap memutuskan memilih GBK untuk May Day Fiesta 2022, di JIS kami pastikan tadinya diizinkan tapi kami lebih memilih GBK, kata Andi Gani di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5/22).

Baca Juga: Sambut Liga 1 Indonesia Persija Jakarta Datangkan Ahli Nutrisi

Andi Gani mengatakan kapasitas GBK lebih besar jika dibandingkan JIS.

Dia memastikan penerapan protokol kesehatan akan dilakukan dengan ketat agar semua berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

Kapasitasnya lebih besar karena 65 ribu massa buruh, kami juga membatasi setiap bangku, diberi jarak satu bangku satu bangku untuk physical distancing untuk prokes yang ketat.

Baca Juga: Anomali Anak Diktator Menang Pemilu di Filipina, Aktivis 98 Ini Beri Peringatan

Supaya suksesnya kegiatan ini akan digelar geladi resik di GBK Dia menyebut perayaan tersebut akan digelar pada 14 Mei 2022 pukul 12.00-17.00 WIB.

"Hari Sabtu sudah ditetapkan di GBK, sore ini jam 19.00 malam saya dan Said Iqbal akan melakukan gladi resik dengan 65 ribu buruh, (Acara) dimulai jam 12 siang sampai jam 17.00 WIB di GBK, Ia mengatakan perayaan itu hanya akan dihadiri oleh para buruh, Ia menyebut tidak mengundang para tokoh politik," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X