• Jumat, 20 Mei 2022

Polda Metro: Masyarakat Dihimbau Untuk Tidak Berolahga Di GBK Pada 14 Mei 2022, Ada Demo Buruh

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi Stadion GBK, Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berolahraga pada 14 Mei 2022 karena stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) senayan akan di pakai oleh buruh (pribadi)
Ilustrasi Stadion GBK, Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berolahraga pada 14 Mei 2022 karena stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) senayan akan di pakai oleh buruh (pribadi)

STRATEGI.ID - Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak berolahraga atau beraktivitas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu, 14 Mei 2022, ini karena kawasan tersebut akan dipadati buruh yang merayakan May Day Fiesta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, imbauan tersebut disampaikan meskipun kawasan GBK tidak akan ditutup untuk umum oleh polisi. 

Tapi dia mengingatkan acara untuk memperingati Hari Buruh Internasional itu akan dimulai juga aksi demonstrasi di kawasan DPR, GBK tidak ditutup untuk umum tapi sebaiknya masyarakat umum menghindari dulu kawasan tersebut," kata dia Kamis (12/05/22).

Baca Juga: KTT AS-ASEAn : Jokowi Jelaskan Komitmen Indonesia pada Energi Terbarukan

Sambodo memperkirakan, akan hadir puluhan ribu buruh pada perayaan tersebut. Mereka akan berdatangan menggubakan 800-100 bus, karena itu Sambodo menganggap, pengaturan lalu lintas akan sangat kompleks pada hari itu.

"Kalau bisa Sabtu juga sebaiknya tidak berolahraga dulu di GBK karena sejak pagi akan ada kedatangan bus-bus yang kita perkirakan 800-1000 bus yang akan mengangkut massa," ucapnya.

Demi mengantisipasi kepadatan di GBK pada hari itu, Polda Metro Jaya akan mengarahkan massa untuk masuk melalui pintu 10 GBK di seberang depan Gedung TVRI, pintu 7 di samping Hotel Sultan, serta pintu 5 untuk antisipasi kepadatan di dua pintu sebelumnya.

"Misalnya pintu 10 dan 7 ada kepadatan kita akan masukkan pintu 5 yang dari FX langsung ke dalam GBK, barriernya nanti kita buka," ujar Sambodo.***

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Serukan Berantas Oligarki

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:45 WIB
X