• Selasa, 5 Juli 2022

Brigjen TNI Jimmy Ajak Masyarakat Kepri Budidaya Tanaman Holtikultura

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:00 WIB
Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. tanaman holtikultura dapat menjadi peluang yang menjanjikan untuk kembali menguatkan ekonomi masyarakat disaat pandemi (tni.go.id)
Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. tanaman holtikultura dapat menjadi peluang yang menjanjikan untuk kembali menguatkan ekonomi masyarakat disaat pandemi (tni.go.id)

STRATEGI.ID - Tanaman holtikultura tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia, budidaya tanaman jenis ini menghasilkan beraneka ragam buah yang dapat dikonsumsi dengan berbagai kandungan vitamin yang baik bagi tubuh dan ternyata juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Yang termasuk kedalam jenis buah-buahan hasil budidaya tanaman holtikultura diantaranya seperti tomat, semangka, jeruk, mangga, melon, stroberi, rambutan, pepaya, jambu, pisang, nanas, apel, anggur, dll. Diketahui bahwa di salah satu swalayan di ibu kota Jakarta harga pepaya california bahkan dibanderol hingga menembus harga Rp. 19.000,- s/d Rp. 23.000,- per Kilogramnya.

Dalam situasi Pandemi Covid 19 yang telah selama 2 tahun lebih melanda hampir di seluruh dunia tentu sangat berdampak terhadap ekonomi di dalam kehidupan rumah tangga di masyarakat. Seiring dengan kondisi masyarakat yang sedang bangkit menuju era Endemi budidaya tanaman holtikultura dapat menjadi peluang yang menjanjikan untuk kembali menguatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Menuntut Pembangunan Berbasis Kearifan Lokal dan Lingkungan Hidup

Menyadari hal tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. berharap dan mendorong para Dandim, Danramil dan para Babinsanya untuk mampu memberikan yang terbaik dalam menjawab Ancaman pangan di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai Kwartal 2 di tahun 2022 ini.

Sekaligus membantu masyarakat dengan mampu berpikir dan bertindak kreatif dalam menghadapi situasi Covid 19. Hal ini juga sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Prajurit yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.

Himbauan tersebut ditindaklanjuti melalui Pembuatan lahan demplot ketahanan pangan yang dikembangkan di Korem 033/WP dan Kodim 0317/TBK dengan membudidayakan tanaman Holtikultura yaitu pepaya california & pisang cavendis.

Selanjutnya pada hari Rabu, 18 Mei 2022 telah berhasil melaksanakan masa panen untuk budidaya buah pepaya california. Hal tersebut menjadi bukti bahwa TNI AD khususnya Korem 033/WP berserta jajajranya akan terus berupaya untuk menjadi solusi ditengah kesulitan masyarakat prov. Kepri.

Baca Juga: Thomas Doll Segera Pimpin Latihan Persija Jakarta

Brigjen TNI Jimmy juga menghimbau kepada seluruh prajurit Korem 033/WP untuk selalu pelihara Mentalitas, Kreatif & Kerja Cerdas untuk membangun Karakter Cerdas ditengah Masyarakat dalam Berswasembada Tanaman Hortikultura.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, DPR Setujui PMN 2023 untuk BUMN

Senin, 4 Juli 2022 | 22:00 WIB
X