• Selasa, 5 Juli 2022

Politikus Senior Partai Golkar Fahmi Idris Meninggal Dunia Hari Ini

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:00 WIB
Politikus Senior Partai Golkar Bp.  Prof. H. Fahmi Idris dikabarkan meninggal dunia pada, Sabtu, (22/05/22) (Ist)
Politikus Senior Partai Golkar Bp. Prof. H. Fahmi Idris dikabarkan meninggal dunia pada, Sabtu, (22/05/22) (Ist)

STRATEGI.ID - Politikus Senior Partai Golkar Fahmi Idris dikabarkan meninggal dunia pada Ahad pagi, 22 Mei 2022, jenazah Fahmi akan disemayamkan di rumah duka sebelum dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Meninggalnya Fahmi dipastikan oleh anaknya, Fahira Idris melalui media sosial Twitter, Fahira menyatakan ayahnya meninggal di sebuah rumah sakit, Fahira Idris adalah anak dari Fahmi Indris yang kita ketahui beliau Ketua DPD dan juga Pembina Bang Japar Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Bp. Prof. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo, Wafat pukul 10.00 WIB dan akan di semayamkan di Rumah Duka, Jl Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan," cuit Fahira mengabarkan berita duka tersebut.

Baca Juga: Eko Patrio, Pasha Ungu dan Dian Istiqomah Bakar Semangat Kader Militan PAN Saat Halbil dan Konsolidasi

Fahira sempat mengabarkan bahwa ayahnya memang menjalani perawatan pada Sabtu kemarin. Dia meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Era Presiden B.J Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Assalammualaikum.wr.wb. Mohon keikhlasan doanya dari sahabat-sahabatku, untuk kesembuhan ayah saya, Bapak H. Fahmi Idris yg sedang sakit,” tulis Fahira lewat akun Twitter, Sabtu, (22/05/22).

Fahmi Idris diketahui menikah dengan Kartini Hasan Basri dan dikaruniai dua orang anak, Fahira Idris dan Fahrina Fahmi Idris, Fahira melanjutkan karir politik ayahnya, perempuan berusia 54 tahun itu kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah dari DKI Jakarta.  

Fahmi Idris dikenal sebagai politikus, pengusaha dan juga ekonom, pria kelahiran Jakarta, 20 September 1943 itu sudah bergelut dengan dunia politik sejak masih muda, Fahmi disebut aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ketika berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. 

Baca Juga: Massa Gebrak Bawa Ornamen Tikus Raksasa Berdasi Dan Kitab UU Saat Berdemo Di Patung Kuda

Dia juga sempat menjabat sebagai Ketua Senat FEUI pada 1965-1966, usai kuliah Fahmi memulai karirnya sebagai pengusaha, Ia pun bergabung dengan Partai Golkar pada 1984, Fahmi sempat mengisi sejumlah posisi di partai berlambang beringin itu. 

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, DPR Setujui PMN 2023 untuk BUMN

Senin, 4 Juli 2022 | 22:00 WIB
X