• Selasa, 5 Juli 2022

Rakerda PAN Jakarta Barat Sodorkan, Anies dan Zulhas, Erick Thohir dan Joni Suprianto Sebagai Capres 2024

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:20 WIB
Rapat kerja daerah (Rakderda) DPD Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jakarta Barat, menghasilkan empat nama capres-cawapres untuk pemilu 2024 (pribadi)
Rapat kerja daerah (Rakderda) DPD Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jakarta Barat, menghasilkan empat nama capres-cawapres untuk pemilu 2024 (pribadi)

STRATEGI.ID - Rapat kerja daerah (Rakderda) DPD Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jakarta Barat, menghasilkan empat nama capres-cawapres untuk pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Jakbar, Lukmanul Hakim mengatakan keempat nama tersebut akan disodorkan ke Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta pada 30 Juli mendatang, untuk diteruskan ke DPP.

“Kami di sini bersama seluruh pengurus DPD PAN mengusulkan nama Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan, lalu ada Erick Thohir dan (Letjen) Joni Supriyanto (Kepala Badan Intelijen Strategis TNI),” kata Lukman melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (18/06/22).

Baca Juga: Tingkatkan Privasi, Cek Fitur Terbaru dari Whatsapp

Dalam aspirasi yang mengemuka di rakerda, kader PAN Jakbar menginginkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sebagai capres. Sedangkan Menteri BUMN, Erick Thohir dan (Letjen) Joni Supriyanto diplot sebagai cawapres.

Lukman yang juga anggota DPRD DKI Jakarta memastikan, keempat nama ini muncul secara bottom up, karena diserap langsung dari para kader yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat.

“Tentunya mereka ini yang bersentuhan langsung dengan tokoh masyarakat dan konstituennya di lingkungan masing masing. Berdasarkan itu mereka mengajukan usulan ke DPD PAN, kita tampung semua dan baru kita putuskan,” tambah Bang Lukman.

Prinsip yang sama juga berlaku untuk nama (Letjen) Joni Supriyanto. Meski belum terlalu familiar, ternyata perwira bintang tiga ini juga dilirik massa akar rumput PAN Jakbar sebagai calon pemimpin nasional, atas pertimbangan rekam jejaknya.

Baca Juga: PRIMA Minta KPU Beri Kelonggaran Waktu Pengisian SIPOL

“Saya kira (Letjen) Joni ini sudah sangat matang dan kenegarawanan beliau sudah layak. Berdasarkan pertimbangan itulah kami mendukung beliau jadi cawapres di republik ini,” tegas Lukman.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, DPR Setujui PMN 2023 untuk BUMN

Senin, 4 Juli 2022 | 22:00 WIB
X