• Selasa, 5 Juli 2022

Sukses Hari Jadi NU, Erick Thohir Berterimakasih atas Dukungan Kiai dan Santri

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:00 WIB
Sukses Hari Jadi NU, Erick Thohir Berterimakasih atas Dukungan Kiai dan Santri
Sukses Hari Jadi NU, Erick Thohir Berterimakasih atas Dukungan Kiai dan Santri

STRATEGI.ID-Nahdlatul Ulama (NU) merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun.

Organisasi keumatan terbesar di Indonesia akan memperingati satu abad-nya pada bulan Rajab 1444 Hijriah atau Februari 2023.

Persiapan peringatan satu abad NU telah dimulai Juni 2022 ini. Kader NU, Erick Thohir dipercayakan untuk mengurus persiapan peringatan organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asy'ari itu.

Erick Thohir mengatakan sebagai kader NU yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun atau satu abad NU, maka dukungan yang solid para kiai, ulama, dan santri dapat menyukseskan Peringatan Satu Abad NU sehingga mampu memberi andil besar dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Seluruh Fraksi DPR, DPD dan Pemerintah Setuju RUU Lima Provinsi Dibawa Ke Rapat Paripurna
Sebuah kehormatan diberikan amanah oleh Nahdlatul Ulama, menyukseskan peringatan satu abad NU.'' Kata Erick Thohir

Dengan dukungan yang maksimal dari para Kiai dan santri, Insya Allah pagelaran satu abad NU akan berlangsung sukses dan terus membangun Indonesia'' Lanjutnya

Untuk diketahui, Nahdlatul Ulama didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 Masehi atau 16 Rajab 1344 Hijriah di Kertopaten, Surabaya, Jawa Timur oleh sejumlah ulama di antaranya, KH Hasyim Asy’ari Tebuireng, KH Abdul Wahab Chasbullah, KH Bishri Syansuri, KH Asnawi, KH Nawawi, KH Ridwan, KH Maksum, KH Nahrawi, H. Ndoro Munthaha, KH Abdul Hamid Faqih, KH Abdul Halim Leuwimunding, KH Ridwan Abdullah, KH Mas Alwi, KH Abdullah Ubaid, Syekh Ahmad Ghana’im Al Misri, dan ulama lainnya.

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, DPR Setujui PMN 2023 untuk BUMN

Senin, 4 Juli 2022 | 22:00 WIB
X