• Kamis, 11 Agustus 2022

DPR Akan Jadi Tuan Rumah Forum Parlemen Asean Terkait Narkotika

- Senin, 27 Juni 2022 | 22:30 WIB
Anggota Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putri Annette Komarudin. (Parlementaria/)
Anggota Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putri Annette Komarudin. (Parlementaria/)

 

STRATEGI.ID-DPR RI melalui Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Dewan Penasehat Parlemen ASEAN terkait narkotika dan obat-obatan terlarang pada tahun 2023 mendatang.

Anggota BKSAP DPR RI Irine Yusiana Roba Putri mengatakan pertemuan parlemen negara-negara ASEAN ini akan menjadi momentum untuk memperkuat kemitraan menuju ASEAN Drug Free.

"Tahun depan Indonesia dipercaya jadi tuan rumah AIPACODD (AIPA Advisory Council on Dangerous Drugs). Tentunya kita ingin sekali memperkuat hubungan ASEAN dalam memberantas narkoba karena sebagai satu kawasan memerangi narkoba tidak bisa dilakukan secara sendiri - sendiri," ungkap Irine usai serah terima tuan rumah AIPACODD dari Parlemen Kamboja yang dilaksanakan secara daring, Jumat (24/6/2022).

 Baca Juga: Perjosi, SWI, dan SPI Siapkan Pelaksanaan SKW di 3 Provinsi, Di Tengah Maraknya Berita Sertifikasi Wartawan

Serah terima tersebut dilaksanakan di sela-sela pertemuan '5th Meeting of AIPA Advisory Council on Dangerous of Drugs dengan tema Addressing Challenges Together for a Drug - Free ASEAN. Pertemuan yang digelar tatap muka secara virtual ini dihadiri perwakilan parlemen dari sejumlah negara ASEAN, diantaranya Thailand, Vietnam, Singapore, Brunei, Filipina, Myanmar, Laos dan Kamboja selaku tuan rumah.

Dalam upaya pemberantasan narkoba, Irine berpandangan peran organisasi regional ASEAN sangat penting dalam menghentikan produksi, peredaran, penyelundupan serta penyalahgunaan Narkoba di kawasan.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI tersebut, DPR akan terus menjalin kerja sama dengan parlemen negara-negara ASEAN dalam memerangi narkoba. Apalagi, penyalahgunaan narkotika merupakan extraordinary crime dan merupakan salah satu prioritas kebijakan Pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Hari Anti Narkotika Intenasional: SMSI Kota Bekasi Dukung APH Perangi Narkoba

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata-Kata Motivasi untuk Anggota Gerakan Pramuka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:45 WIB

Jakarta Bergeliat Rayakan HUT RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB
X