• Kamis, 11 Agustus 2022

Mengangkat Tema Persatuan Ditengah Dualisme, GMNI Sukabumi Raya Selenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:30 WIB
Spanduk KTD GMNI Sukabumi Raya di Aula Pondok halimun Selabintana Sukabumi  (Koleksi Pribadi)
Spanduk KTD GMNI Sukabumi Raya di Aula Pondok halimun Selabintana Sukabumi (Koleksi Pribadi)

STRATEGI.ID - Kaderisasi Tingkat Dasar(KTD) adalah salah satu tahapan yang harus dilalui anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) untuk menjadi seorang kader.

Pada tanggal 21 Juni 2022 GMNI Sukabumi Raya menyelenggarakan KTD dengan tema “Memanifestasikan Marhaenisme Dalam Semangat Gotong Royong Demi Tercapainya Persatuan Dan Kesatuan”

Tanggal 21 Juni ini ternyata bertepatan dengan tanggal wafatnya Bapak Ideologis dari GMNI yaitu Ir. Soekarno yang wafat pada tanggal 21 Juni.

Baca Juga: Kolaborasi Kejaksaan dan Kementerian BUMN, Bongkar Korupsi Pengadaan Pesawat

Dilansir dari wawancara dengan Ketua Pelaksana KTD GMNI Sukabumi Raya yaitu Indra Rissandi yang akrab disapa Bung Bean mengatakan bahwa

“Kita menemukan bahwa tanggal 21 itu memang bertepatan dengan wafatnya Bung Karno dan berkolerasi dengan tema yang kita usung”

KTD ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 21 Juni hingga 25 Juni 2022 yang berlokasi di Pondok Halimun Selabintana Sukabumi.

Selain memperingati momentum wafatnya Bung Karno, KTD ini juga menyenggol isu dualisme Dewan Pimpinan Pusat(DPP) yang terjadi di dalam batang tubuh GMNI antara kubu Imanuel dengan Kubu Arjuna yang sudah menjadi rahasia umum dari GMNI.

Baca Juga: Bukan Main, G7 Kompak Mengejek Vladimir Putin Saat Naiki Kuda dengan Telanjang Dada

KTD ini juga berkaitan dengan agenda persatuan yang dilakukan oleh para Dewan Pimpinan Cabang(DPC) seperti DPC Jakarta Selatan, DPC Bogor, DPC Sukabumi Raya, DPC Depok dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata-Kata Motivasi untuk Anggota Gerakan Pramuka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:45 WIB

Jakarta Bergeliat Rayakan HUT RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB
X